Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » KPH WIROYUDHO TOLAK WIJOSENO HARIO BIMO SEBAGAI PAKU ALAM



YOGYAKARTA - Terkait rencana Jumenengan Paku Alam X oleh RM. Wijoseno Hario Bimo yang akan dilaksanakan pada Kamis (7/1/2016) sebagai pengganti ayahnya KPH Ambarkusumo yang telah wafat, ternyata mendapat penolakan dari KGPAA Paku Alam IX Al Haj - Anglingkusumo.

KPH Wiroyudho perwakilan keluarga dari KGPAA Paku Alam IX Al Haj - Anglingkusumo mengatakan bahwa dirinya (pihak keluarga-red) menolak dan tidak mengakui pengangkatan RM Wijoseno Hario Bimo sebagai Paku Alam.

 "Salah satu kriteria untuk menjadi Paku Alam adalah harus anak kandung yang dilahirkan dalam ikatan pernikahan," ujarnya saat memberikan kepada media di Crystal Lotus Hotel Jalan Magelang Mlati Sleman, Rabu (6/1/2016).

KPH Wiroyudho menambahkan bahwa saat ini, melalui kuasa hukumnya tengah menyusun rencana gugatan baik secara perdata maupun pidana terkait suksesi Jumenengan tersebut maupun terhadap hal-hal lainnya yang selama ini dirasakan janggal.

"Untuk Jumenengan yang akan diselenggarakan esok hari, pihak KGPAA Paku Alam IX Al Haj - Anglingkusumo tidak akan mengganggu jalannya profesi tersebut. Dan jika ada pihak keluarga akan datang tidak masalah, karena kehadiran pihak keluarga bukan merupakan suatu dukungan," tambah KPH Wiroyudho.

Lebih lanjut, KPH Wiroyudho, menjelaskan bahwa berdasarkan bukti-bukti yang dimiliki oleh pihak KGPAA Paku Alam IX Al Haj - Anglingkusumo, menyatakan bahwa KGPA Hario Prabu Soerjo Dilogo yang setelah berusia 40 tahun berganti nama menjadi KGPAA Paku Alam VIII, menikah dengan Mas Ayu Purnamaningrum pada tanggal 25 Oktober 1937, BRM Ambarkoesoemo lahir pada tanggal 7 Mei 1938, BRM Ambarkoesoemo menikah dengan Koesumarsini binti Hardjoprawiro pada tanggal 27 Februari 1963, dan RM Wijoseno Hario Bimo lahir pada tanggal 15 Desember 1962.

Penulis : Yanuar

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post