Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » KAI Gelar Ujian Advokat di Yogyakarta

Soal ujian tersegal dibuka didepan  peserta ujian
 Rudianto SH (berdasi biru)  didampingi  Eko Djoko Widiyatno SH  (kanan)

SLEMAN - Kongres Advokat Indonesia (KAI) kembali gelar ujian kompetensi bagi advokat yang akan beracara. Ujian yang diselenggarakan   oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KAI kali menggambil tempat  di Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Gejayan, Caturtunggal Sleman , Rabu (6/1/2016) pagi.

Menurut keterangan  Tim DPP KAI yang diwakili oleh  Lukito Prabowo SH didampingi  Heribertus Sukartono SH kepada info-jogya.com bahwa materi soal ujian yang dibawa dari DPP KAI merupakan soal yang sangat rahasia dengan penilaian obyektif.

"Peserta ujian kompetensi anggota KAI ini kami beri alokasi   waktu sebanyak 120 menit , materi soal berupa 100 soal multiple choice dan 3 soal essay. DPP KAI tidak pernah memberikan janji apapun terkait setiap ujian yang digelar, nilai  hasil  ujian merupakan hasil sendiri , nilai obyektif dari masing-masing peserta, " jelas Lukito.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Rudianto SH mengatakan ujian Profesi Advokat 2016 Kongres Advokat Indonesia (KAI) bertujuan  untuk menjaring calon-calon advokat yang handal. Namun, setelah ini lulus ujian ini masih harus mengikuti  pembekalan advokat dan magang, sebelum bisa beracara .

 "Ujian ini hanya untuk memfasilitasi calon advokat muda untuk mencetak profesi seorang advokat . Dan ujian ini memang perlu, karena ini merupakan tahap awal untuk menjadi advokat," singkatnya.
Budianto berharap  dengan adanya Ujian Profesi Advokat 2016 Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini akan terbentuk pengacara-pengacara yang handal ,"harap Rudianto yang juga menjabat  Ketua DPC KAI Kota Yogja ini.

Senada juga disampaikan Eko Djoko Widiyatno selaku bendahara umum dalam kepanitiaan ,bahwa
ujian Profesi Advokat 2016 Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini diselenggarakan di serentak di seluruh Indonesia dan diadakan oleh DPP KAI , kami ditunjuk sebagai pelaksananya.

"Ujian Profesi Advokat 2016 ini diadakan diadakan oleh DPP KAI dan kami didaulat oleh  DPD KAI DIY untuk menggelarnya, ujian digelar dalam dua  gelombang. Gelombang pertama diselenggarakan hari ini diikuti 20 peserta , sedangkan untuk gelombang kedua tanggal 20 Januari 2016 nanti, jumlah yang telah mendaftar sebanyak 40 orang ," jelas dia.

Jelas dia lagi untuk beberapa peserta yang datang mendaftar  berasal dari Kota  Semarang, Tegal, Flores, Demak dan  Solo . Pada tahun 2016 ini direncanakan akan dilakukan 4 kali ujian ." tutupnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post