Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Goa Jepang Kaliurang Jogja

Goa Jepang Kaliurang Jogja



Merupakan salah satu tempat wisata alam yang cukup terkenal di Jogja.  Terletak di kawasan dataran tinggi Kaliurang, tepatnya di lereng Gunung Merapi, terdapat sebuah kompleks wisata alam bernama Nirmolo Kaliurang. Di dalam kompleks inilah, terdapat situs goa peninggalan masa penjajahan Jepang tersebut.

Goa peninggalan Jepang ini terlihat sangat eksotis dan bersejarah. Dengan lokasinya yang berada di pegunungan membuat udara di tempat ini terasa sangat sejuk dan alami. Apalagi, pengunjung dapat melihat kawanan monyet di habitat alaminya.

Untuk sampai ke Goa Jepang dari pintu masuk Nirmolo Kaliurang, pengunjung harus menempuh perjalanan menanjak selama kurang lebih 45 menit. Jalur yang dilalui tidak terlalu terjal namun berliku. Bagi anda yang tidak suka dengan wisata petualangan, mungkin akan menyerah sebelum sempat sampai ke lokasi Goa Jepang tersebut. Namun, bagi abda yang mampu bertahan, dari pertigaan jalur antara Plawangan dan Goa Jepang, pengunjung dapat menyaksikan keindahan Gunung Merapi dari jarak yang dekat.


Menurut cerita yang berkembang dari sang pengelola kompleks wisata alam Nirmolo Kaliurang, Goa Jepang tersebut dahulu difungsikan oleh tentara Jepang sebagai tempat tinggal dan berlindung dari tentara sekutu. Berbeda dengan karakter Goa Jepang yang ada di beberapa kota lain di Indonesia, seperti di Bandung, Papua, Bali, NTT ataupun Jawa Timur, Goa Jepang yang berada di Kaliurang ini berjumlah 25 unit. Goa-goa tersebut saling berhubungan satu dengan yang lain, masih orisinal, natural dan tanpa penerangan.

Meskipun tanpa penerangan, pengunjung tidak perlu khawatir ketika memasuki goa ini. Di depan pintu masuk goa pertama, terdapat pemandu yang siap menemani dan menjelaskan berbagai macam hal tentang goa ini. Dengan biaya yang relatif terjangkau, pengunjung dapat menyewa fasilitas penerangan sekaligus ditemani seorang pemandu.

Keterangan :
  • Jarak tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Jogja
  • Harga tiket masuk : Rp. 2.000/org
  • Tutup untuk wisatawan diatas jam 16.00

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post