Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Dandim 0732 Sleman serahkan bantuan Pupuk SUPER MAX

Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos

 

 SLEMAN - Sebagai  upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan cara meningkatkan hasil panen, Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos serahkan bantuan pupuk cair  merk Super Max  kepada Kelompok Tani Moro Rukun Desa Mororejo , Kecamatan Tempel, Sleman di dusun Plumbon Mororejo Tempel, Rabu (20/1/2016).

Bantuan Super Max sebanyak 6 liiter pupuk itu  langsung diterima oleh perwakilan kelompok didampingi Kepala Desa Mororejo Roni Nurdiyanto sekaligus dilakukan aplikasi penggunaan pupuk dengan cara disemprotkan pada tanaman padi umur 1 bulan tanam. “ Bantuan Pupuk cair  sengaja kita berikan secara cuma-cuma kepada sejumlah kelompok tani , selah satunya Kelompok tani Moro Rukun ini, diharapkan dengan aplikasi pupuk cair  Super Max yang diuji cobakan pada lahan pertanian tanaman padi ini nantinya dapat meningkatkan   produksi pertanian sehingga dapat tercapai ketananan pangan, “ jelas Bambang saat berikan sambutan pada acara itu  ,Rabu (20/1/2016).

Dikatakanya lebih lanjut sejumlah 6 liter pupuk  itu dapat diaplikasikan pada tanaman padi sebanyak 3 kali untuk lahan seluas  3 hektar. Sengaja kita pilih lahan ini sebagai percontohan program Korem 072/ Pamungkas untuk wilayah Kecamatan Tempel.

Sementara pihak PT Salimas Citra Kencana selaku distributor pupuk cair Super Max yang diwakili Irfan Prasetyadi kepada info-jogya.com mengatakan aplikasi  pupuk cair Super Max ini hasilnya dapat dilihat setelah panan nanti.

 “ Uji coba penggunaan pupuk Super Max dilahan percontohan ini hasilnya  dapat kita rasakan  setelah panen nanti, sebagai contoh lahan padi di daerah Jepara pada  Juli 2015 dapat menghasilkan produksi 11,5 ton per hektar ,padahal sebelumnya hanya mencapai 7 ton per hektar. Per liter kita pakok harga Rp 160 ribu, dalam sekali masa taman hanya membutuhkan  3 liter saja, Pagi ini kita uji cobakan pada lahan padi jenis Ciherang  milik Bapak rois yang ditanam pada tanggal 5 Jaunari 2016  “jelasnya.

 Harapnya dalam waktu sekitar dua minggu dampak fisik dari pemupukan ini mulai dapat dirasakan , diharapkan dengan pemakaian pupuk ini dapat meningkatkan produksi tanaman padi.

Senada pula disampaikan  Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) desa Mororejo Heru Wiyanto , dia berharap akan ada peningkatan hasil panen padi petani setelah menggunakan jenis pupuk cair ini.

 “ Saya belum bisa berkomentar mengenai  kualitas pupuk cair ini , secara fisik tanaman hasilnya  dapat kita lihat seminggu setelah penyemprotan hari ini, mengenai hasil bisa kita buktikan setelah panen nanti , respon masyarakat dan petani sangat baik terhadap pupuk ini. Terjadi peningkatan hasil panen itulah yang kita harapkan, “pintanya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post