Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Atasi Kerontokan Rambut Dengan Makanan Ini!

Kerontokan rambut merupakan suatu hal yang sering kita jumpai baik bagi pria ataupun wanita. Kerontokan yang terus berlanjut dapat menyebabkan kebotakan dan tentunya dapat mengurangi penampilan anda. Selain mengatasi rambut rontok dengan berbagai perawatan dari luar, ternyata makanan juga bisa membuat akar rambut semakin kuat. Melawan kerontokan rambut dengan makanan pun jauh lebih murah daripada harus rutin pergi ke salon. Jadi, makanan apa saja yang dapat membuat akar rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok? Berikut adalah penjelasannya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

1. Yogurt Yunani
Banyak sekali tips kesehatan dan kecantikan yang mencantumkan yogurt Yunani sebagai salah satu bahannya. Hal itu memang tak salah. Sebab makan yogurt sendiri juga mampu meningkatkan kadar vitamin B5 dan D yang berkaitan dengan kesehatan folikel dan rambut.

2. Bayam
Kekurangan zat besi adalah salah satu penyebab dari rambut rontok. Jadi cara paling tepat untuk mengatasinya adalah mengonsumsi makanan kaya zat besi, misalnya bayam. Selain itu, bayam juga mengandung beta-carotene, vitamin C, folat, dan mineral lain yang membantu folikel rambut tetap terjaga kesehatannya.

3. Wortel
Wortel kaya akan beta-carotene, senyawa yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Untuk urusan rambut, vitamin A mampu menjaga produksi minyak pada rambut untuk menjaga kecantikan dan pertumbuhan rambut.

4. Kenari
Kacang kenari adalah makanan terbaik yang bisa dikonsumsi untuk Anda yang bermasalah dengan rambut rontok. Sebab di dalam kenari ada minyak yang merangsang produksi elastin untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Meskipun demikian, jangan berlebihan memakannya jika tidak ingin memiliki rambut yang terlalu tipis.

5. Bok choy
Para ahli kulit terkadang juga mengatasi masalah rambut rontok dengan cara menganalisis kandungan ferritin yang merupakan pendeteksi kadar zat besi dalam tubuh dan kesehatan rambut. Ferritin sendiri bisa didapatkan dengan cara makan sayuran bernama bok choy yang kaya akan zat besi.


6. Ikan halibut
Jika kurang suka kacang dan bayam, Anda juga bisa mengonsumsi ikan halibut untuk melawan rambut rontok. Kandungan magnesium di dalam ikan ini mampu merangsang pertumbuhan rambut.

7. Telur
Terakhir, makanan yang ampuh melawan kerontokan rambut adalah telur. Karena telur mengandung vitamin D yang dibutuhkan oleh rambut sehat. Selain itu, telur juga memiliki banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post