Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Alun-alun kidul memang bukan lagi tempat sepi dan menimbulkan suasana mencekam seperti jaman dahulu,  namun kini suasananya yang riang gembira membuat kita merasa senang berada di sana. Bila kita datang di hari Sabtu pada minggu kedua setiap bulan, di Sasono Hinggil Dwi Abad digelar sebuah pertunjukan wayang kulit. Tapi sebaiknya kita mempersiapkan diri karena pertunjukan ini digelar semalam suntuk. Alun-alun kidul kini disulap menjadi tempat wisata piliha keluarga karena banyak beraneka macam kegiatan yang bisa kita lakukan di sana. Di Alun-alun Kidul ini juga terdapat mitos pada kedua pohon beringin yang berdiri kokoh selama ratusan tahun, yaitu bernama Masangin(Masuk Dua Beringin) barang siapa yang bisa melewati jalan di antara kedua pohon beringin tersebut dengan mata tertutup maka permohonannya akan segera terkabul. Namun semuanya berbalik kepada kita, apakah anda percaya atau tidak.


Menjelang sore hari kira-kira saat pukul lima, anak-anak kecil dengan didampingi orang tua bisa datang bermain, berlarian mengejar  gelembung sabun yang ditiup sang penjual, atau berteriak-teriak melambaikan tangan memanggil layang-layang aneka rupa yang mengangkasa. Sementara di pinggir tepian alun-alun, para pedagang tengah bersiap-siap, untuk menggelar tikar menunggu tamu datang. Banyak beraneka macam jajanan yang dijajakan oleh para pedagang yang bisa kita beli di sana. Beranjak malam, suasana berubah. Anak-anak kecil telah pulang dan berkurang digantikan oleh anak-anak muda yang datang untuk menghabiskan malam mereka. Semakin malam suasana semakin ramai.


Sepeda tandem dan odong-odong berlampu warna-warni menjadi favorit pengunjung dan telah menjadi ciri khas wisata Alun-alun Kidul ini. Kita bisa berkeliling alun-alun dengan menyewa sepeda tandem seharga Rp 15.000 dan Rp 30.000 sambil mendengarkan musik(hanya ada beberapa sepeda) untuk odong-odong penuh lampu yang bisa muat hingga 6 orang. Sambil berolahraga malam mengayuh pedal, menjadi sensasi tersendiri saat kita mengemudikannya menerobos kemacetan jalanan.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post