Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » 25 Pemohon Perpanjangan SIM terlayani di Satpas Polres Sleman tiap harinya

Suasana Ruang Tunggu Antrian Perpanjangan SIM di Satpas  Polres Sleman , Sabtu 23 Januari 2016
SLEMAN - Semenjak di Lauching  pada akhir tahun 2015 lalu .Perpanjangan SIM  bagi warga luar Yogyakarta  saat ini dapat dilakukan secara online ,untuk dapatkan layanan ini masyarakat bisa langsung mendatangi  Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas ) Polres Sleman dan bus SIM keliling Dirlantas Polda DIY.  Seperti diterangkan  Kasat Lantas Polres Sleman AKP Yugi Bayu Hendarto melalui  Baur SIM Aiptu M Dhakin kepada info-jogya.com, Sabtu (23/1/2016) pagi.

Saat ini  bagi pemegang SIM luar Yogyakarta dapat melakukan perpanjangan melalui sistem SIM online, yang  sudah terkoneksi 45 Satpas termasuk di Polres Sleman ini, selain di Polres Sleman  juga dilayani pula di bus SIM keliling Dirlantas Polda DIY, “ jelasnya.

Diakuinya banyak pendatang, baik pelajar, mahasiswa luar Yogya yang tinggal di Sleman, kebanyakan memiliki SIM beralamat luar Yogyakarta.

 “Diharapkan dengan layanan ini dapat mempermudah proses perpanjang SIM tanpa harus pulang kampung, cukup dengan menunjukkan  SIM lama dan E-KTP serta surat keterangan kesehatan dari dokter. Ada sekitar 20 – 25 orang  setiap hari yang mengakses layanan sim online ini,” lanjutnya.

Ditambahkan Dhakin biaya perpanjangan SIM  mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2010, untuk SIM A Rp 80.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post