Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» »Unlabelled »

SLEMAN - Warga Desa Merdikorejo Kecamatan Tempel Kabupaten Sleman merasa  bingung  pasca vonis Harimanto Aldi ( 57 th )  Direktur CV Pakem Sari yang  dipidana penjara selama 2 bulan dan perintah pengembalian barang bukti di tempat semula  oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sleman dengan ketuai  DR Yanto SH,( Kamis 25/8/2015 ).


Pasalnya dalam salah satu amar putusan dinyatakan  barang bukti (BB)  berupa  pasir sebanyak 15.000 meter kubik  dalam bentuk gundukan pasir dan batu diserahkan kepada terdakwa untuk dikembalikan ke tempat semula.

Namun kenyataanya BB tersebut diangkut ke ke luar lokasi dengan menggunakan truk. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu tokoh masyarakat Desa Merdikorejo, yang  identitasnya tidak mau  disebutkan.

 "  Setahu saya dalam putusan yang telah ingkrah di Pengadilan Negeri Sleman salah satu  barang bukti sebanyak 15.000 meter kubik pasir diserahkan kepada terpidana untuk dikembalikan ke tempat semula , namun kenyataannya barang bukti pasir dan batu diangkut keluar lokasi dengan menggunakan truk, coba mas bisa dicek sendiri," singkatnya.
 
Dari pantauan info-jogya.com dilokasi yang terletak di dusun Bangunrejo , Merdikorejo  benar ditemui   gundukan pasir dan batu yang dimaksud sumber.  Terlihat aktifitas muat pasir yang  dinaikan dalam bak truk dengan menggunakan exsavator (bego),   material pasir dibawa ke luar dari lokasi.

Pihak  Kejaksaan Tinggi DIY saat dihubungi info-jogya.com  melalui Kasi Penerangan dan Hukum,  Zulkardiman SH mempersilahkan wartawan untuk langsung menemui jaksa yang menanggani perkara ini,Senin (14/12/2015).

" Saya sudah mendengar tentang vonis itu, coba mas , langsung konfirmasi ke jaksa yang bersangkutan terkait BB dalam  amar putusan itu , " jelasnya.

Ditemui diruang kerjanya Jaksa Penuntut sebagai eksekutor barang bukti dalam  perkara ini, Ratna Wulaningsih SH, Senin (14/12/2015).   Pihaknya menegaskan bahwa sesuai putusan PN Sleman yang telah ingkrah   pihaknya telah memerintahkan kepada terpidana  untuk mengembalikan BB tersebut ke tempat semula.

"    Terpidana Herimanto   telah divonis oleh  hakim PN Sleman dan  perkaranya dinyatakan  ingkrah, dulu kami bersidang dengan  Jaksa  RR Rahayu Nurhasi , SH , namun beliau sekarang  berpindah tugas ke Surakarta. Sebenarnya sudah kami perintahkan kepada terpidana atas putusan tersebut. Kebenaran adanya BB yang diangkut keluar lokasi saya belum mengetahuinya, coba coba tanyakan ke pemerintah desa setempat, " papar Retna.


Harimanto  terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam pidana berdasarkan pasal  158 juncto pasal 37 juncto pasal 8 juncto pasal 48 huruf a Undang-Undang RI No.4 tahun 2009 Tentang Penambangan, Mineral dan Batubara.

Penulis : Tim

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post