Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » PUP- ESDM DIY klaim batuan terpasang di titik nol Jogya , tidak licin.

YOGYAKARTA - Pasca pembangunan proyek revitalisasi atau penataan Titik Nol Kilometer Jogjakarta yang  didanai dengan   dana keistimewaan (danais) sebesar  Rp 4,6 miliar ini. Ada insiden unik terjadi   yakni terpelesetnya  kuda penarik andong di seputaran titik nol pada Rabu (23/12/2015). Menurut keterangan yang dihimpun  info-jogya.com  ada dugaan  lantai yang terbuat dari batu andesit tersebut licin.

Atas kejadian tersebut pihak yang berwewenang atas pembangunan itu membantah bahwa batu tersebut licin. Berikut penjelasan  Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) DIYRani Sjamsinarsi yang disampaikan melalui Kasi Perencanaan Jalan dan Jembatan, Bidang Bina MargaDPUP-ESDM  Bambang Sugaib menjelaskan bahwa batu-batu yang terpasang di kawasan titik nol Jogya itu  tidak licin.

"Sebenarnya  batu andesit yang telah terpasang itu tidak licin, sebab batuan alam tersebut bertekstur seperti kulit jeruk, halus namun tidak licin ,sudah kita lakukan pengecekan setelah kejadian itu dan akan segera akan  diturunkan tim evaluasi  pada  Senin tanggal 28 Desember 2015 mendatang,  keterangan lebih lengkap  akan kita sampaikan secepatnya, "singkat Sugaib saat dihubungi info-jogya melalui telepon selulernya, Kamis (24/12/2015).

Hingga  berita ini ditulis belum didapatkan keterangan dari Kontraktor pelaksana PT Soyuren Indonesia, selaku pemenang tender  pengerjaan revitalisasi Titik Nol Kilometer yang habis masa kontraknya pada 18 Desember 2015.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post