Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Paslon Nomor 2 unggul perolehan suara di Pilkada Sleman


SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Sleman menggelar rapat  menetapkan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan  perolehan suara pilkada bupati dan wakil bupati  Sleman 2015 tingkat kabupaten  di aula Bappeda Kabupaten Sleman , Rabu (16/12/2015). Sidang rekapitulasi dan penetapan perolehan suara dipimpin langsung oleh  ketua KPU  Sleman,Ahmad Shidqi.


" Setelah dibacakan perolahan suara dari  17 penyelenggara di tingkat kecamatan atau panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang dibacakan secara keseluruhan , didapatkan angka perolehan  suara bagi dua pasangan calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Sleman dengan rincian sebagai berikut :
Paslon bupati dan wakil bupati  nomor urut 1 Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana Sulistya memperoleh 227.633 suara sedangkan Paslon nomor urut 2  Sri Purnomo - Sri Muslimatun
menyabet  297.267 suara. Sehingga paslon nomor urut 2 dinyatakan unggul dalam perolehan suara suara tersebut," jelasnya.

Jelasnya lagi ada beberapa catatan dan masukan dari Panwaskab berkaitan dengan selisih angka semisal yang terjadi di PPK Kecamatan Tempel , yang seharusnya tertulis 5 orang dalam daftar pemilih tetap tambahan satu namun hasil rekap di tingkat PPK tertulis 15. Namun pada dasarnya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai regulasi. Dan kedua saksi pasangan juga sepakat dengan angka-angka tersebut.

Dirinya berharap tidak akan ada gugatan dari hasil perhitungan perolehan suara ini ,seluruh  tahapan pilkada Sleman 2015 ini telah sesuai dengan perundangan ."Seluruh tahapan pelaksanaan telah sesuai undang- undang yang berlaku, semoga saja tidak akan ada gugatan atau perselisihan terkait hasil perhitungan suara ini. Hasil rekapitulasi hari ini akan kita bawa ke KPU DIY, sesuai rencana hari ini telah di selesaikan salah satu tahapan pilkada ini,sedang penetapan calon akan dilangsungkan pada 22 Desember mendatang," terangnya.

Jalanya proses rekapitulasi perhitungan suara pilkada bupati dan wakil bupati sleman ini dihadiri seluruh anggota PPK se-Kabupaten Sleman 3  komisioner Pengawas Kabupaten (panwaskab) dan tim sukses atau saksi kedua paslon bupati dan wakil bupati.    Tampak juga beberapa pengamanan dari  anggota kepolisian dari Polsek Sleman dan Polres Sleman.Proses rekapitulasi yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dapat diseleasikan pada jam 16.00 WIB.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post