Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » KAPOLDA DIY : Pengamanan Gereja Ekstra ketat diOperasi Lilin Progo 2015

Kapolda DIY , Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH saat berikan keterangan kepada sejumlah wartawan di lobi Mapolda  DIY, Rabu (23/12/2015)
SLEMAN - Pengamanan tempat ibadah Gereja dan pengaturan lalu-lintas menjadi prioritas sasaran dan target  pengamanan  pada pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2015 oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY). Disebutkan Kapolda DIY , Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH,  telah dilakukan identifikasi tempat ibadah khususnya  gereja sebagai salahsatu sasaran operasi.

” Beberapa tempat ibadah gereja yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polda DIY telah didentifikasi  tingkat kerawanannya, indikasi kerawanan dapat kita petakan berdasarkan beberapa aspek diantaranya konflik internal  yang pernah terjadi ,  banyaknya jamaah dan gereja-gereja yang pernah dijadikan sasaran teroris,” terang Erwin seusai pimpin gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016 di halaman Mapolda DIY, Rabu (23/12/2015) pagi.

Terang dia lagi bebarapa gereja tersebut letaknya menyebar , yakni  14 gereja  berada di Kabupaten Sleman, 7 gereja di Bantul, 6 gereja di Kulonprogo dan 5 gereja berada di Gunungkidul.  Sasaran dan target pengamanan pada tempat tersebut diterapkan pengamanan ekstra ketat dengan Standar Operasional (SOP) yang telah ditentukan. Tidak hanya itu saja pengamanan juga dilakukan pada pusat perbelanjaan, obyek wisata , bandara , terminal , pemukiman penduduk dan tempat-tempat yang dianggap rawan.

“ Untuk mengantisipasi kemacetan dengan banyaknya beberapa mobil dan motor ber-nopol luar Yogyakarta ,Kepolisian sudah  berkoordinasi dengan instansi terkait , Dinas Perhubungan dan TNI. Kita Prioritaskan di Kota Yogyakarta dan Sleman. Pasukan yang dilibatkan dalam Operasi lilin progo 2015 berjumlah 1700 personel Polisi ditambah sekitar 500 personel  komponen lainnya,”tambah jenderal bintang satu ini.

Diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat sehingga terwujud keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal 2015 dan tahun baru 2016 ,” harap Kapolda.

 Kepala Bidang Hubungan masyarakat , AKBP Anny Pudjiastuti menambahkan operasi lilin progo 2015 digelar H-2 hingga H+8.

 “ Operasi Lilin Progo 2015 ini dilaksanakan selama 10 hari , dimulai pada 23 Desember 2015 sampai 2 Januari 2016. Sekalu Kaopsda Kapolda DIY Brigjen Erwin Triwanto.  Informasi Posko Operasi di biro operasi Polda Karo Ops  0274-883847, Dit Sabhara 0274-883836, Dit Lantas 0274-522473 atau  dapat diakses melalui alamat email roopspoldadiy@gmail.com,”jelas Anny.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post