Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Esti : Pastikan Program Indonesia Pintar tak salah sasaran

.

YOGYAKARTA - Anggota DPR RI Komisi X MY Esti Wijayanti menyerahkan 3.359 kartu Program Indonesia Pintar untuk pelajar di tingkat SD , SMP dan SMA /SMK ke Kota Yogyakarta di Graha Pandawa Komplek Balai Kota Yogyakarta , Rabu (23/12/2015) . Jumlah tersebut merupakan kuota yang telah ditentukan untuk tahun 2015 ini.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh staf ahlinya Yen Kurnia didampingi Wakil Walikota Yogyakarta , Imam Priyono. Program Indonesia Pintar merupakan program yang diluncurkan oleh pemerintahan Jokowi-JK .Pada kesempatan tersebut  MY Esti Wijayanti berhalangan hadir, menurut informasi sedang  menjalani perawatan karena  sedang sakit.

” Siswa-siswi penerima PIP ini berasal dari keluarga yang kurang mampu, setelah dilakukan pendataan dan penilaian yang difasilitasi  oleh Ibu Esti melalui sekolah masing-masing beserta Dinas Pendidikan Koya Yogyakarta maka didapatkan data jumlah  siswa yang layak  menerima program ini sebanyak 3.359 kuota, pada kesempatan kali ini hanya kita undang perwakilan wali murid sebanyak 1050 untuk memerima secara simbolis,” terang Yen.

Setiap penerima PIP akan menerima bantuan pendidikan,  untuk tingkat SD sebanyak Rp450.000, SMP sebanyak Rp750.000, SMA/SMK sejumlah Rp1.000.000.

“Kepada orang tua atau wali siswa diharapkan segera meminta surat keterangan dari sekolah masing-masing, sudah dipastikan bahwa data siswa telah terinput , untuk tinggat SD dan SMP pencairan bisa dikalukan melalui BRI sedangkan untuk SMA/SMK melalui BNI. Kedepan kita berharap peran serta masyarakat luas untuk memberikan informasi kepada kami sehingga siswa kurang mampu dapat tercover keseluruhannya melalui program ini dan tidak salah sasaran ,” harapnya.

Senada juga diungkapkan  Wakil Kota Yogyakarta, Imam Priyono , dirinya berharap agar siswa tidak mampu dapat memperoleh kartu Program Indonesia Pintar (KIP) ini.

” Siswa siswi tidak mampu harus terdata dalam program ini, jangan sampai salah sasaran. Jangan ada lagi timbul permasalahan berkaitan dengan dunia pendidikan di Kota Yogyakarta , seperti ijazah ditahan pihak sekolah  dan sebagainya, “ singkatnya.

Penulis : Eko Purwono 

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post