Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » BURUNG KETUA DPRD SLEMAN DIEMBAT MALING

Barang bukti Motor milik pelaku (foto eko)
SLEMAN  - Burung jenis cucak hijau milik Ketua DPRD  Sleman diembat kawanan pencuri di teras belakang rumahnya di dusun  Barongan Banyurejo Tempel Sleman , Kamis (3/12/2015) sore.
 Dua pencuri berhasil diamankan  warga  selanjutnya diserahkan ke Polsek Tempel.

 Menurut penuturan  Kapolsek Tempel Kompol Hendri Multi melalui Kanit Reskrim I Ipda Budi tertangkapnya dua spesialis pencurian  burung ini bermula dari kecurigaan warga melihat gelagat kedua pemuda ini.

 “ T (23) warga dusun Plumbon Mororejo Tempel dan F (25) penduduk  dusun Karanglo Pondokrejo Tempel terlihat mondar mandir didepan rumah korban dengan mengendarai motor merk Suzuki shogun  , bebarapa warga mencurigai gerak-gerik kedunya , setelah beberapa saat kemudian keduanya terlihat memasuki halaman rumah Pak Haris , awalnya warga hanya melakukan pengintaian dari kejauhan. Setelah yakin keduanya mengambil satu kurungan yang didalamnya ada Burung Cucak Hijau kemudaian warga menangkapnya , namun kandang sempat dibuang pelaku di selatan makam dusun setempat, menurut keterangan pelapor  kerugian ditaksir sebesar  Rp 2,7 juta, “ungkapnya.

Saat ini keduanya langsung ditahan dan  belum bisa kami mintai keterangannya  lebih lanjut karena situasi belum kondusif ,masih banyak warga yang mendatangi Mapolsek Tempel.

“ Belum,belum mas, sementara belum kita mintai keterangan , tunggu kondusif dulu, tapi secepatnya akan segera kita BAP-kan dan akan kita kembangkan karena ada kemungkinan perbuatan dilakukan serupa  daerah lain. Dari catatan kepolisian  F adalah seorang residivis .Sementara ini berhasil kami amankan 1 unit motor merk Suzuki Shogun , satu ekor burung Cucak Hijau beserta kurungan.  Nantinya  akan kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara,”tutupnya.

 Kebenaran informasi ini juga disampaikan  Kepala Bagian Pemerintahan Desa Banyurejo , Irwan Darmanta   saat dirinya melaporkan kejadian ini ke polsek Tempel .

“ Saya yang melaporkan kejadian ini , Pak Haris Sugiharta masih sedang  bertugas dan beliau sudah saya kabari .   Keduanya ditangkap warga saat kepergok mencuri satu ekor burung Cucak Hijau milik politisi PDIP tersebut dirumahnya dusun Barongan, untuk menghindari amukan warga maka  kami segara membawanya ke sini,” singkatnya saat ditemui di mapolsek Tempel.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post