Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Berikut 7 Tips Menjaga Janin Agar Tetap Sehat

Menjaga kesehatan janin merupakan sebuah kewajiban bagi seorang ibu hamil. Bahkan, kesehatan dan kecerdasan sang bayi sebagian besar juga atas peran serta ibu hamil dalam menjaga kesehatannya selama kehamilannya dan juga asupan nutrisi gizi yang baik.

Memiliki bayi yang terlahir sehat sendiri tentu saja menjadi sebuah dambaan besar orang tua, apalagi sang janin dapat tumbuh menjadi bayi yang cerdas dan kuat. Untuk itu ibu yang mengandungnya harus menjaga kualitas janin yang ada di rahimnya.

info-jogja.com telah merangkum 7 tips bagi ibu hamil untuk menjaga janin tetap sehat sehingga dapat mempermudah proses melahirkannya si buah hati. Berikut ulasannya.


1. Olahraga Ringan dan Rutin
Berolahraga agar tubuh tetap bugar dan tidak gampang terserang penyakit. Tubuh yang metabolismenya baik, akan lebih mudah menghadapi problem-problem seperti morning sick dan lain sebagainya.


2. Jauhi Junk Food dan Alkohol
Ubah kebiasaan makan Anda, apabila tadinya doyan makan yang tidak sehat, maka harus makan yang sehat-sehat saja. Hindari junk food, hindari juga minuman bersoda dan beralkohol.


3. Perhatikan Kesehatan Gigi dan Area Mulut
Perhatikan kondisi kesehatan mulut dan gigi sepanjang hamil, karena bakteri atau virus dapat tertular melalui problem ini. Kondisi mulut yang tidak sehat akan mudah menularkan virus ke janin.

4. Hindari Berinteraksi dengan Hewan
Selama mengandung, kurangilah berintaksi dengan segala jenis hewan. Hewan memiliki kecenderungan membawa banyak bakteri. Jika anda memiliki hewan peliharaan, mintalah orang lain yang membersihkan kandang hewan selama Anda hamil.

5. Membuat Catatan Kehamilan
Buat catatan perkembangan kehamilan Anda dari minggu ke minggu, sehingga Anda bisa memantau kesehatan anak Anda.

6. Ikutilah Anjuran yang Telah Diberikan Dokte
Selalu disiplin mengikuti anjuran dokter sehingga kandungan Anda selalu sehat dan jauh dari masalah.

7. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah
Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan sehingga kebutuhan nutrisi dapat tercukupi. Hindari makanan-makanan kalengan yang nutrisinya tak sebanyak makanan segar.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post