Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Advokat BI Tunggu Eksekusi atas Vonis 3 Bulan Penjara

SLEMAN - Advokat  senior BI (56)  akhirnya dihukum 3 bulan penjara pada persidangan tingkat banding  di Pengadilan Tinggi Yogyakarta.  Putusan perkara banding  berregister 48/PID/2015/PT.YYK tersebut diucapkan dalam permusyawaratan  Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Yogyakarta pada hari Selasa tanggal   6 Oktober 2015, dengan  Hakim Ketua Majelis  Eko Tunggul Pribadi, SH. selaku Hakim Ketua Majelis, Budi Setiyono, SH., MH dan  Sutjahjo Padmo Wasono, SH., MH. sebagai   Hakim   Anggota,  putusan  tersebut  diucapkan dalam sidang yang terbuka untuk umum pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2015. Informasi tersebut disampaikan Humas Pengadilan Negeri Sleman , Ayun Kristiyanto SH kepada info-jogya.com di kantornya  , Selasa (1/12/2015).

” Sudah , sudah kita terima salinan putusan tingkat banding dari  PTY terhadap perkara  Bastari, perkara banding yang diajukan terdakwa dengan nomor 48/PID/2015/PT.YYK oleh Hakim Ketua Majelis Eko Tunggul Pribadi SH , terdakwa B I  SH., MH  terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana  secara melawan hukum tidak segera pergi dari rumah atau tempat itu atas permintaan orang yang berhak dan divonis pidana penjara selama 3 (tiga) bulan.”terangnya.

 Imbuhnya vonis tersebut menguatkan putusan Pengadilan Negeri Sleman yang dibacakan pada 25 Mei 2015, pada perkara pidana  Nomor 17/Pid.B/2015/PN.Smn  dengan  vonis   penjara   selama 3 (tiga) bulan dengan masa percobaan selama 6 (enam) bulan berakhir karena terbukti melanggar pasal 167 KUHP sesuai dakwaan Jaksa Penuntut Umum  .

“Dalam Undang-undang nomor 48 Tahun 2009 tentang kekuasaan kehakiman,  terdakwa yang telah dinyatakan bersalah tidak bisa melakukan upaya hukum diatasnya yakni kasasi , karena pidananya kurang dari 1 tahun, berarti bisa dikatakan perkara ini telah inkrah ,”tutup Ayun.

Berkaitan  dengan vonis tersebut pihak Kejaksaan Tinggi Yogyakarta selaku eksekutor  saat dikonfirmasi info-jogya.com  melalui Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) , Zulkardiman SH menyatakan  belum memperoleh informasi tentang hal itu dirinya menyarankan untuk menanyakan hal itu melalui Kejaksaan Negeri Sleman. “ Sementara ini belum kita peroleh informasi itu mas ,coba ditanyakan di Kejari Sleman,” singkatnya.

 Pihak Kejaksaan Negeri Sleman mengaku belum menerima petikan  putusan banding  dari Pengadilan Negeri Sleman terkait vonis tersebut,  seperti yang diterangkan  Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) , Kejari Sleman Nanang Dwi Priharyadi SH.

“Saya malah belum mengetahui apakah  salinan putusan itu sudah diterima pihak kami atau belum, coba besok kita cek,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/12/2015) sore.

Seperti yang pernah diberitakan perkara ini mulai bergulir pada tahun 2012 ,berawal permasalahan terdakwa dengan Umiyati  yang berdomisili di Jalan Solo Km. 9  Dusun Karangploso RT 01 RW  59 Maguwoharjo Depok  Sleman.  Yakni  berkaitan permasalahan tanah  SHM. No. 4638  dengan surat ukur No.1.869 dan   luas tanah  450 m2  antara  Umiyati dengan terdakwa.

Penulis : Eko Purwono


About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post