Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Ada Resep alami Atasi Hipertensi


Radita Irawati Puspitajati
SLEMAN - Hipertensi adalah faktor risiko utama penyakit-penyakit kardiovaskular yang merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Data penelitian Departemen Kesehatan RI menunjukkan hipertensi dan penyakit kardiovaskular masih cukup tinggi dan bahkan cenderung meningkat seiring dengan gaya hidup yang jauh dari perilaku hidup bersih dan sehat, mahalnya biaya pengobatan hipertensi, disertai kurangnya sarana dan prasarana penanggulangan hipertensi.

Perlu kiranya kita memilih alternatif obat alami untuk pencegahan bahkan pengobatan untuk melawan hipertensi.

Berdasarkan beberapa sumber kami tuliskan  resep alami bagi penderita hipertensi sebagai berikut :

1.BUAH BELIMBING
Buah belimbing yang sudah agak matang, diparut halus. Kemudian, air parutannya diperas sebanyak satu gelas. Air perasan diminum setiap pagi. Lakukan selama 3minggu hingga satu bulan. Setelah satu bulan, bisa mengurangi dua hari sekali saja meminumnya. Tidak perlu menambahkan gula ataupun sirup pada air perasannya.

2.DAUN SELEDRI
Dengan menumbuk daun seledri sampai halus,saring dan peras dengan memakai kain halus. Air saringan usahakan satu gelas. Diamkan selama 1 jam, kemudian diminum pagi dan sore dengan sedikit ampasnya yang ada di dasar gelas.

3.BAWANG PUTIH
Memakan langsung tiga siung bawang putih mentah, setiap pagi dan sore hari. Pilihlah bawang putih yang kulitnya berwarna coklat kehitaman karena‎ mutunya lebih baik. Jika tidak "kuasa" memakannya dalam keadaan mentah, bisa direbus atau dikukus dahulu, namun banyak zat-zat berkhasiat yang ikut larut dalam air rebusan, sebaiknya ditambah menjadi 8-9 siung sekali makan.

4.BUAH MENGKUDU/PACE
Hampir sama seperti buah belimbing, yaitu dengan memarut halus, kemudian diperas menggunakan kain kasa yang bersih, diambil airnya. Diminum pagi/sore hari secara teratur.

Daun seledri   sudah terbukti secara ilmiah untuk penyembuhan tersebut ,  seperti  yang telah dilakukan penelit  oleh Prof James Elliot dan koleganya dari Universitas Kentucky Amerika Serikat.

Penulis : Radita Irawati Puspitajati (Siswi SMK Sadewa Yogyakarta)

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post