Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Warga Kembang gelar wisata gratis

SLEMAN -Untuk menjalin keakraban dan kebersamaan warga dusun Kembang , desa Merdikorejo Kecamatan Tempel gelar acara piknik ke kawasan wisata Pacitan. Acara yang digagas oleh salah satu tokoh masyarakat dusun Kembang , Imam Nayoko ini mendapatkan respon baik dari seluruh warga, hampir keseluruhnya mengikuti menyemakakan kegiatan ini.

 “ Kegiatan   dimaksudkan  untuk penyegaran dan media  keakraban seluruh warga dusun yang terdiri  2 RT , digelar setiap 3 tahun sekali dan ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya,  dengan tema Sekampung jalan Bareng,” terangnya.

Imam yang juga anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Merdikorejo  menambahkan sengaja kita pilih obyek wisata  Goa Gong dan pantai Teleng Ria di daerah Pacitan sebagai tujuan wisata dengan pertimbangan jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Ditempat yang sama Dukuh Kembang , Sukardi menceritakan kegiatan ini merupakan wujud kebersaman warga . Sebanyak 150 warga Kembang mengikuti  acara rekreasi ini dan tanpa dipungut biaya.

“ Sebanyak 150 warga mengikuti acara ini , mereka tidak dipungut biaya sepersen pun , untuk kegiatan ini disediakan dana Rp 20 juta , sejumlah uang tersebut merupakan hasil dari swadaya warga yang dikumpulkan selama satu tahun,” katanya.

Disinggung pengamanan dusun saat ditinggalkan  seluruh warga, pihaknya meminta  bantuan 7 linmas untuk pengamanan lingkungan.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post