Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Titik Soeharto kagumi Ternak di Sleman

SLEMAN - Titiek  SoehartoKagumi Peternakan Agro Wisata Bhumi Merapi Farm Di sela- sela sosialisasi empat pilar kebangsaan di Sleman Wakil Ketua IV  DPR RI Titiek Soeharto  berkesemapatan mengunjungi kandang peternakan intrgrated yang dikelola oleh Drh Wagimin Taruna, yang berada di Agro Wisata Bhumi Merapi Hargobinagun Pakem.

Seusai melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Titiek Soeharto menyempatkan berkeliling, meninjau peternakan yang dikelola secara integrasi, yang artinya peternakan ini tidak hanya sekedar memelihara atau mengembangbiakan peternakan semata. Akan tetapi peternakan ini juga melakukan kegiatan lain mulai dari pengolahan pakan sendiri, penamanan pakan ternak hingga pengolahan limbah, sehingga semuanya tidak ada yang terbuang.

Dan saat berkeliling antara satu kandang dengan kandang lainnya, terutama kandang kelinci, anak sulung mantan Presiden Soeharto tersebut nampak mengagumi kelucuan-kelucuan kelinci yang berada dalam kandang yang tersusun rapi dan bersih.
Kekaguman Titiek pun tidak hanya saat melihat kelucuan-kelucuan puluhan kelinci, saat secara langsung dan mendengar secara seksama pemaparan Drh  Wagimin Taruna tentang peternakan terintergrasi, kekaguman Titiek Soeharto pun bertambah.

Drh Wagimin menjelaskan peternakan integrated merupakan sistem peternakan dengan ragam pengolahan yang terpadu, seperti pengolahan pakan yang dibuat sendiri hingga pengolahan limbah ternak yang dijadikan sebagai bahan gas alternatif, yakni biogas. Sehingga semua yang terkait dengan peternakan semua tidak ada yang terbuang secara percuma.

Agro wisata Bhumi Merapi farm sendiri selain peternakan yang mengembangbiakkan peternakan kelinci, baik kelinci lokal maupun kelinci import, yang mana semua mEncapai 16 jenis. Selain kelinci, ada juga tiga jenis kambing, yakni kambing Sanen yang berasal dari Swiss, kambing Etawadari Kaligesing serta kambing Sapera yang merupakan hasil persilangan antara kambing PE Dan Sanen.

Di samping peternakan di sini juga dibudidayakan aneka jenis tanaman herbal, seperti jahe, kencur hingga perkebunan pinus. Di mana area ini menempati lahan seluas 5 hektar.


Penulis : Lanjar

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post