Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sultan Yogyakarta jadi warga kehormatan Korps Brimob

YOGYAKARTA - Bersamaan dengan peringatan Hari ulang tahun Korps Brigade Mobil (Brimob) yang ke -70, Sri Sultan Hamengku Buwono X mendapatkan gelar sebagai warga kehormatan dari Korps Brimob. Acara yang berlangsung dihalaman Markas Komando (Mako) Brimob Banciro Yogyakarta ini diawali dengan upacara dengan Inspektur Upacara Kapolda DIY ,Brigjen Pol Erwin Triwanto, dilanjutkan penyematan baju loreng dan baret biru ciri khas kebesaran Korps Brimob oleh Kapolda kepada Sultan , Sabtu ( 14 /11/2015 ).

Polisi , apalagi Brimob adalah profesi yang rumit dan unik . Tiada profesi yang setiap anggotanya berwewenang mengambil keputusan segera bahkan tak dapat ditunda-tunda, karena permasalahan sering terjadi tiba –tiba sementara profesi lain ada ruang waktu untuk berfikir berencana bernegosiasi bahkan berdiskusi sebelum menggambil keputusan,” ujar Sultan.

 Kerumitan tugas polisi juga diungkapkan Sultan dikatakanya Lambat bertindak polisi bisa mati ditangan penjahat. Terlalu cepat beraksi dan ternyata keliru , polisi bisa masuk penjara. “ Rumitnya lagi polisi harus mampu mengungkap kejahatan yang ibarat mencari ikan dilaut luas . Polisi bukan hanya siap berhadapan dengan hiu ganas , tetapi juga terpaan badai besar”, tambahnya.

Diakui ada berbagai kendala dan keterbatasan dalam ketugasan di Kepolisian kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolda DIYBrigjen Pol Erwin Triwanto.

” Meskipun dihadapkan berbagai kendala dan keterbatasan dengan tak kenal lelah penuh dedikasi keikhlasan kesetiaan dan loyalitas serta profesionalisme mampu mengukir prestasi melalui pelaksanaan tugas pokok fungsi dan peran korps Brimob Polri baik pada tataran Harkamtibmas, penegakan hukum maupun tugas-tugas kemanusiaan khususnya , tugas –tugas yang bersifat kontinjensi seperti koflik sosial dan kerusuhan massa,pengejaran kelompok teroris dan penjinakan bom , penanggulangan bencana alam dan kecelakan termasuk kabut asap dibeberapa wilayah sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam menunjang kelanvcaran proses pembangunan nasional, “ ungkapnya.

Dalam rangka peringatan HUT ke -70 Korps Brimob polri tahun 2015 dengan menggambil tema Melalui Peningkatan Profesiolalisme Korps Brimob Polri siap mengamankan Pilkada serentak 2015 . Dengan keterampilan pengetahuan yang handal akan dapat memperlancar dan mensukseskan pelaksanaan tugas pengamanan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2015.

Pada acara tersebut diundang juga seluruh anggota Forkopimda DIY beserta seluruh prajurit dijajaran Korps Brimob Polda DIY, tampak pula anggota DRP RI Fraksi PDIP Idham Samawi.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post