Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pembawa sajam saat Kampanye di Sleman diancam 10 Tahun penjara

SLEMAN- Untuk  menciptakan keamanan pada masa kampanye terbuka  pihak kepolisian Polres Sleman   melakukan razia terhadap simpatisan paslon yang membawa senjata tajam saat mengikuti kampanye  akbar.
Dari hasil razia tim gabungan pada seputaran  titik berkumpul massa pendukung paslon 2 di lapangan Denggung Sleman .Hasil razia  didapati puluhan pentungan dari kayu rata -rata sepanjang 1 meter an,gir motor dilas dengan besi, puluhan pedang,  1 soft gun dan beberapa minuman keras yang ditaruh dalam botol minuman mineral.

Seperti yang  diterangkan Kapolres Sleman, AKBP Faried Zulkarnaen saat gelar perkara ini  kepada wartawan di loby Mapolres Sleman ,Senin  (23/11/2015)

" Barang-barang berbahaya itu sengaja dibuang oleh pemilik saat akan dirazia , dari keseluruhan barang bukti itu , petugas berhasil mengamankan HB (20)  warga Sleman dan AP (39) penduduk Bantul.  AP kedapatan  membawa besi ber gir diujungnya dan  HB membawa pedang sepanjang 1 meter," terang Faried.

Keduanya mengakui bahwa tujuan  membawa senjata itu untuk melukai lawannya, sebenarnya mereka menyadari bahwa membawa senjata tersebut dilarang  namun karena pengaruh dari yang lain." Sebenarnya mereka tahu kalau yang dia lakukan ini suatu pelanggaran, meraka kan hanya ikut-ikutan, tanpa ada instruksi dari parpol atau ormas yang bersangkutan,untuk pemilik soft gun sementara belum bisa kami ketahui , karena senjata itu dibuang begitu saja oleh sang pemilik" tambahnya

Kedua tersangka kita jerat  dengan  Pasal 2 ayat (1) Uudang-Undang Darurat  Nomor  12 Tahun 1951 dan diancam pidana penjara maksimal 10 tahun.

"Sangat disayangkan ternyata ada massa yang bukan dari Sleman bisa ikut kampanye pilbub Sleman, tentu saja ini memprihatinkan.

Himbauan telah kita layangkan kepada timses kedua pasangan calon Bupati dan wakil bupati untuk tidak memobilisasi massa dari luar wilayah Sleman hal ini untuk menghindari bentrok yang pada akhirnya akan merugikan banyak kerugian di masyarakat,"tutupnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post