Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Mobil Layanan antar BB di Kejari Sleman diluncurkan

SLEMAN - Kejaksaan Negeri Sleman kembali lakukan inovasi baru dalam hal  pelayanan kepada   masyarakat, kali ini Kejari Sleman meluncurkan mobil layanan pengiriman barang bukti (BB) yang diberi nama Mobil Layanan antar Barang Bukti.

Layanan ini merupakan salah satu terobosan  Kejaksaan Negeri Sleman yaitu  dengan mengembalikan langsung BB untuk perkara yang telah ingkrah atau berkekuatan hukum tetap   kepada  pemilik dengan cara mengantarkan  menggunakan  mobil barang bukti ini.

Seperti yang diterangkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY, Tonny Tribagus  Spontana SH   kepada wartawan sesaat setelah melepas mobil layanan ini di halaman kantor Kejari Sleman ,Rabu (11/11/2015)
“Mobil layanan antar barang bukti  ini  nantinya akan mengantar langsung barang bukti yang sudah ingkrah dan langsung akan dikembalikan kepada pemiliknya,” papar dia.



Bentuk pelayanan ini juga akan dikembangkan di daerah-daerah lain , khususnya untuk wilayah DIY, dimana saat ini baru ada di Kejaksaan Negeri Sleman, "tambahnya

Dengan inovasi ini  diharapkan  segera   menuntaskan perkara yang ditangani , tapi juga sekaligus mampu menuntaskan barang bukti yang berada di kantor  Kejaksaan," harap mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung ini.

Pada kesempatan yang sama  Kepala Kejaksaan Negeri  Sleman Nikolaus Kondomo SH menerangkan bahwa saat ini  pihaknya memiliki sekitar 443 barang bukti yang menumpuk di Kejari Sleman karena belum   diambil oleh pemiliknya padahal sudah kita kirim surat kepada yang bersangkutan. Saat ini sudah ada 105 barang bukti yang telah dikirim ke pemiliknya setelah perkara itu berkekuatan hukum tetap.

“Melihat kondisi tersebut , kami mempunyai program mobil layanan antar barang bukti secara door to door. Layanan ini tidak dipungut biaya.
Masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor kejaksaan . Petugas akan langsung datang untuk mengirimkan barang bukti. Pengendali layanan ini kita serahkan kepada Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) untuk mengelolanya, "terangnya.

Pihaknya mengakui adanya kendala dilapangan saat petugas mengantarkan. Seperti kesulitan mencari alamat atau ketika pemiliknya ternyata sudah meninggal dunia, namun masih  bisa diatasi.

Jalanya acara yang dilangsungkan di halaman kantor Kejari Sleman ini turut dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Sleman DR Yanto dan jajaran Muspida Sleman. Peluncuran ditandai dengan pemecahan kendi yang dilakukan oleh Kejati DIY   Tonny Tribagus  Spontana SH didampingi  Nikolaus Kondomo SH. Kemudian mobil layanan tersebut langsung menuju alamat pemilik BB .

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post