Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan

Srikaya atau buah nona, adalah tanaman yang tergolong ke dalam genus Annona yang berasal dari daerah tropis. Buah srikaya berbentuk bulat dengan kulit bermata banyak (serupa sirsak). Daging buahnya berwarna putih.

Termasuk semak semi-hijau abadi atau pohon yang meranggas mencapai 8 m tingginya. Daunnya berselang, sederhana, lembing membujur, 7–12 cm panjangnya, dan berlebar 3–4 cm. Bunganya muncul dalam tandan sebanyak 3-4, tiap bunga berlebar 2–3 cm, dengan enam daun bunga/kelopak, kuning-hijau berbintik ungu di dasarnya. Buahnya biasanya bundar atau mirip kerucut cemara, berdiameter 6–10 cm, dengan kulit berbenjol dan bersisik. Daging buahnya putih, menyerupai dan memiliki rasa seperti podeng. 

Di Indonesia, buah ini cukup populer dan sering digunakan sebagai pasta dalam roti. Buah ini memiliki berbagai manfaat seperti bijinya yang dapat ditumbuk dan dioleskan untuk membasmi kutu rambut. Berikut rangkuman info jogja mengenai manfaat Srikaya bagi kesehatan tubuh manusia.

MANFAAT BUAH SRIKAYA

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Buah srikaya mengandung magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Sebab, kandungan tersebut mampu mencegah terjadinya serangan penyakit jantung.

2. Menjaga Tekanan Darah
Tekanan darah seseorang dapat dikendalikan dengan mengonsumsi buah srikaya secara rutin. Srikaya mengandung potasium dan magnesium yang akan membantu menjaga tekanan darah supaya tetap dalam keadaan normal.

3. Mengobati Anemia
Selain memiliki kandungan zat besi, buah srikaya juga mempunyai fungsi sebagai stimulan, haemantic, dan juga ekspektoran. Ketiga fungsi tersebut tentu bermanfaat untuk membantu mengobati anemia.

4. Menjaga Kesehatan Mulut

Tidak banyak yang tahu bahwa buah srikaya itu ternyata bermanfaat untuk kesehatan gigi dan juga mulut Anda. Terutama pada bagian kulit srikaya yang memang dapat membantu mengurangi sakit gigi dan gusi.

5. Memperbaiki Saluran Pencernaan
Buah srikaya memiliki kandungan serat yang baik, sehingga dapat memperbaiki saluran pencernaan dan mencegah susah buang air besar, sembelit dan mampu membuang racun yang terdapat pada makanan.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post