Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Luthfi : Anggota KAI harus tingkatkan skill

BANTUL -  Sebanyak  37 pengacara yang tergabung dalam induk organisasi    Kongres Advokat Indonesia (KAI) DPD Daerah Istimewa diambil sumpah atau janji advokat oleh ketua Pengadilan Tinggi (PT)  Yogyakarta, Haryanto SH MH . Pengambilan sumpah tersebut digelar pada sidang terbuka  di  kantor Pengadilan Tinggi Yogyakarta, di Jalan  Ring Road Selatan Bantul , Rabu (18/11/2015). Seperti yang diterangkan  Wakil Presiden KAI, TM Luthfi Yazid SH saat   didampingi Ketua DPD KAI DIY, Layung Purnomo SH disela-sela kegiatan itu.

Dikatakan lebih lanjut dengan adanya Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor  36/PUU-XII/2015 dan adanya Surat Keputusan MA Nomor 73/KMA/HK.01/IX/2015 , pada intinya  putusan MK tersebut menyebutkan bahwa organisasi advokat  yang diakui hanya Peradi dan KAI..

"Atas putusan tersebut, sebanyak 37 anggota Kongres Advokat Indonesia diambil sumpahnya untuk menjadi advokat , hal ini menjadi momentum yang  penting bahwa perjuangan itu butuh kesungguhan sehingga  membuahkan hasil pada saat ini," katanya.

Seluruh anggota KAI telah menunggu sejak 2008 adanya keputusan  MK terkait profesi advokat ini .Atas penantian yang cukup lama tersebut, akhirnya di tahun 2015 ini telah di sahkan oleh MK.

Secara legal organisasi ini telah terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM RI  , anggota yang berada di KAI  diharapkan lebih fokus meningkatkan profesionalisme mereka dalam bekerja sebagai advokat, diperlukan peningkatan skill untuk menuju yang terbaik ,kamau perlu harus siap go internasional, ini   merupakan  tantangan kita , advokat harus bisa pula menjaga supremasi hukum.Kita tidak perlu mengejar secara kuantitatif namun lebih diutamakan kualitatif ," tutupnya.

Kimintai komentarnya dengan adanya penyumpahan ini   anggota salah satu  KAI DIY KMRT Agung Budiharta  mengatakan bahwa dirinya bangga, senang dan puas atas apa yang ditunggu kawan-kawan KAI DIY selama ini.

 "Ini merupakan perjuangan dan penantian yang sangat panjang dari kawan-kawan KAI DIY," ungkapnya.

Hal senada juga diceritakan Eko Djoko Widiyatno SH  bahwa dengan perjuangan yang selama ini telah dilakukan, akhirnya menghasilkan sesuatu yang ditunggu , yakni Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk advokat  yang bernomor 36/PUU-XII/2015 dan  pelantikan rekan advokat saat ini.

" Saya merasa bangga dengan penyumpahan ini. "ungkap putra politisi PKB DIY  ini kepada info-jogya.com.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post