Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kejari Sleman optimis raih Sidakarya kembali

SLEMAN- Kejaksaan Negeri Sleman menerima tim penilai lomba Sidakarya .  Tim yang  dipimpin langsung Wakil Jaksa Agung Dr Andi Nirwanto SH memeriksa dan menilai beberapa aspek mulai manajeman hingga kebersihan Kantor Kejari Sleman , Rabu (25/11/2015) sore.

Ditemui wartawan  bersamaan dengan  peninjauan  ruang-ruang di kantor Kejaksaan Negeri Sleman, Wakil Jaksa Agung Dr Andi Nirwanto SH menerangkan bahwa tim ini melakukan penilaian terhadap semua aspek.

 "Untuk penilaian lomba  Sidakarya mulai tahun ini Tim penilai langsung dipimpin oleh Wakil Jaksa Agung, beberapa aspek yang kami nilai diantaranya   aspek menejemen, hubungan dengan penegak hukum lainnya, aspek kinerja bahkan sampe pada kebersihan kantor. Selain aspek  inovasi dan program-program unggulan yang dimiliki kejaksaan akan kita jadikan bahan penilaian, "terangnya.
Saat ini Kejari Sleman menduduki posisi  lima besar se-Indonesia untuk Kejari kelas A , yakni bersaing dengan Kejari  Serang, Tenggarong, Bogor dan Sidoharjo. Sedangkan Kejaksaan Tinggi DIY dalam penilaian ini akan berkompetisi dengan , Kejati Jawa Tengah, Riau, Kepulauan Riau  dan Sumatera Selatan.

" Profesionalitas dan obyektifitas  kita depankan dalam penilaian , apakah layak dapatkan sidakarya kembali atau tidak , karena itu kita juga mengandeng Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara (Men PAN) dan BPK dalam rangka penilaian ini. Selain itu kita libatkan pula Komisi Kejaksaaan dan langsung kita undang ketuanya, " imbuh Andi.
Reward akan didapatkan bagi pejabat yang dapat memperoleh Sidakarya yakni promosi jabatan , seperti halnya yang dilakukan Kajari Sleman  kala itu, " tutup dia.


Ditemui ditempat yang sama Kajati DIY Tony Spontana SH yang ikut mendampingi Wakil Jaksa Agung kepada info-jogya  mengaku pihaknya sudah mencanangkan visi dan misi menjadi kejaksaan terbaik di Indonesia. Upaya yang dilakukan antara lain meningkatkan kinerja.

"Saat ini Kejati DIY menempati peringat ke tiga sebagai Kejati terbaik se -Indonesia, kami akan  berupaya  memaksimalkan kinerja SDM yang ada. Kita ingin membuat image Kejati DIY terbaik diantara 31 Kejati  di indonesia.  Saat ini sedang kita kembangkan sistem aplikasi uuntuk  memantau proses penanganan perkara ,sistem ini terkonek secara OL dan  bisa diakses di seluruh dunia.Yang diberinama  Simpadu atau sistem informasi mamajeman terpadu.

Keyakinan menjadi juara sidakarya lagi  diungkapkan Kajari Sleman Nikolaus Kondomo SH MH, dirinya optimis dengan program-program unggulan yang telah dijalankan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ini akan mampu mengangkat kembali Kejari Sleman sebagai peraih sidakarya.

 " Pada tahun 2013 Kejari Sleman menyabet Sidakarya,memposisikan sebagai Kejari terbaik di Indonesia. Sebagaimana rekan-rekan media tau, beberapa waktu yang lalu kita telah meluncurkan dua program inovasi dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yakni layanan pembayaran  tilang sistem on line dan layanan mobil antara barang bukti. Program itu belum dimiliki oleh Kejari manapun sehingga kami berkeyakinan kita dapat bersaing dengan 4 Kejaksaan Negeri yang masuk 5 besar saat ini," jelasnya.

"Kami yakin dengan penilaian yang obyektif dan profesional  dari tim , Kejari Sleman dapat kembali meraih sidakarya," harapnya.

Pada kesempatan tersebut  Wakil Jaksa Agung berkesempatan berbincang kepada salah satu masyarakat yang sedang melakukan pembayaran pembayaran tilang secara on line , sebelumya juga memeriksa ruang tahanan dan tempat penyimpanan barang bukti. Selanjutnya melakukan kunjungan dan penilaian ke seluruh bagian gedung Kejaksaan Negeri Sleman.

Penulis : Eko Puwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post