Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » 4 Tahun Pandawa Legacy Indonesia gelar Perlombaan


 SLEMAN - Komunitas Pandawa Legacy Indonesia sebagai salah satu wadah yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang berada di bawah naungan BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah), mengemban tugas sebagai penyambung informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang penanggulan bencana. Menurut letak geografis Pandawa Legacy Indonesia berpendapat bahwa di kawasan lereng Gunung merapi di Jalan  Kaliurang KM 18, Paraksari, Pakembinangun, Pakem, Sleman Yogyakart  sebagai daerah yang harus siap menerima pengungsi dan daerah yang siap mengungsi jika terjadi bencana merapi kami dituntut untuk berperan aktif dan bertanggung jawab terhadap pengurangan resiko bencana itu bisa terwujud, tidak hanya bencana yang disebabkan oleh  gunung merapi saja tapi banyak hal lain yang bisa terjadi di masyarakat sekitar. Pandawa Legacy Indonesia yang berdiri pada tanggal 4 Oktober 2011, 4 tahun sudah berada di tengah-tengah masyarakat, banyak hal kegiatan yang sudah pernah dilakukan.

 Bantuan komunikasi, pengamanan dalam kegiatan sosial di lingkungan masyarakat seperti damam pelaksanaan hajatan pernikahan maupun takziah dan bakti sosial yang pernah  kita lakukan pada tahun kemarin di desa  Kebon Dalem Lor, Prambanan  yakni memberikan bantuan kemanusian ke seorang anak kecil yang mengalami Difabel dan Disabilitas, serta di desa Gedang Sari, Kab Gunung Kidul dengan penyaluran bantuan air bersih untuk mengurangi masalah kekeringan yang di sebabkan kemarau panjang,.dan banyak kegiatan sosial lainnya. Seperti  dijelaskan  pada  press release yang diterima info-jogya .com.


.Dalam rangka menyemarakan HUT ke 4 Pandawa Legacy Indonesia , sekaligus menyambut Hari Pahlawan 10 November kami bermaksud akan menyelenggarakan lagi kegiatan di bidang seni rupa, dalam acara tahunan seperti yang sudah pernah kita selenggarakan pada tahun 2014 lalu, ini bertujuan untuk memberikan peningkatan wawasan kreatifitas serta mengembangkan apresiasi di bidang seni rupa pada generasi muda penerus bangsa dan memberikan wadah bagi anak-anak setingkat TK & SD khususnya dan masyarakat pada umumnya. Sehingga dunia seni rupa di Indonesia berkembang dan terjaga eksistensinya.

Menurut  Ketua Panitia Even  , Pipit Lomba lukis dan mewarnai akan diselenggarakan kembali pada Minggu 8 November 2015, pukul 08.00-14.00 WIB, di Museum Gunung Merapi Yogyakarta dengan harapan  peserta  juga bertambah wawasan tentang kegunungapian dan pengetahuan lainnya ketika berada di kawasan museum tersebut. 

" Sengaja kita angkat tema  “Cinta Pahlawan Penuh Warna”. Tajuk  tersebut akan diterjemahkan ke dalam karya lukis oleh peserta yang berasal dari 5 Kecamatan yang kita undang yakni Kecamatan  Pakem, Turi,  Cangkringan, Ngemplak dan Ngaglik .  Diharapkan  peserta tersebut merupakan siswa TK dan SD sederajat  yang mewakili wilayah masing-masing. Kategori untuk lomba  mewarnai TK hingga SD kelas I-II dan melukis SD Kelas III-IV.  Pendaftaran hanya dipungut Rp 25.000, dan nantinya akan didapatkan fasilitas  kertas gambar, ID Card , snack, minum  dan paket produk dari panitia  ,pendaftaran dimulai tanggal 26 Oktober  hingga 06 November 2015, "jelasnya .

Hasil karya lukis para peserta akan dinilai tim dewan juri yang terdiri dari pendidik,Pengamat Seni, dan Seniman.  5 (lima) kelompok dengan karya terbaik akan dinobatkan menjadi Pemenang Terbaik I, Terbaik II, Terbaik III, Harapan I, dan Harapan II. Para pemenang lomba tersebut akan mendapatkan Tropi atau piala , uang pembinaan dan disediakan Sertifikat untuk seluruh peserta . Pendaftaran peserta kita layani  juga melalui telpon dan bisa langsung berhubangan dengan  Pipit nomoor telpon seluler  085743641926  Nuri 085743866367 ,Desi 0856295786 den  Enggang 085712992844.

Dengan diselenggarakannya Lomba Lukis dan Mewarnai Tk SD ini, diharapkan menjadi ajang untuk berinteraksi, bersosialisasi dalam semangat kepahlawanan, kompetisi yang sehat serta dalam upaya membina dan mengembangkan bakat dan potensi anak, khususnya di bidang seni rupa. Selain itu ajang ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus menumbuhkan motivasi di kalangan pelajar agar dapat menggali dan meningkatkan kreatifitasnya, "harap Pipit

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post