Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » 19 masih menunggu penentuan harga, dampak proyek Fly Over Jombor

n-right: 1em;">SLEMAN - Permasalahan konpensasi bagi warga yang tanahnya terdampak proyek fly over atau jembatan layang Jombor Sleman belum menuaikan titik temu hingga saat ini . Kini masih ada  19 kepala keluarga (KK) yang tanah dan bangunannya terdampak langsung proyek tersebut namun belum mendapatkan konpensasi karena tidak setuju dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah, sejumlah warga tersebut merupakan penduduuk yang berdomisili  di Desa Sinduadi Mlati Sleman.

   Hal tersebut dibenarkan oleh  Kepala Desa Sinduadi, Senen    Haryanto saat menyampaikan  keterangan  kepada info-jogya.com di  ruang kerjanya , Jumat (20/11/2015) pagi.

 “ Hingga saat ini masih ada 19 KK yang belum menerima konpensasi  pembangunan  karena tanah  mereka belum dilepas sesuai harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kemarin malam sejumlah KK tersebut kita undang di aula  balai Desa Sinduadi untuk mendapatkan sosialisasi terkait rencana penentuan harga pembebasan  tanah. Turut hadir pula Biro  Hukum DIY yang diwakili Sukamto dan Bambang  Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah DIY,” papar Senen.

Lanjutnya pada prinsipnya  sejumlah warga tersebut menginginkan ganti rugi sebesar 5 kali dari Nilai jual  Obyek Pajak (NJOP). Saat ini masih dalam tingkatan sosialisasi , masih ada tahapan konsultasi publik dan penentuan harga nantinya.

Dibagian lain  menurut  salah satu staf di  satuan kerja pelaksanaan jalan nasional Wilayah DIY, Dirjen Bina Marga,  Kementerian PUP , Subiyarto di kantornya Jalan Ring Road Maguwoharjo Depok Sleman mengatakan bahwa telah dilakukan sosialisasi kepada berkaitan dengan besaran ganti rugi  bagi warga yang tanahnya  terdampak pembangunan fly over Jombor.

 “ Iya mas , kamis kemarin ada sosialisasi di Desa sinduadi dengan mengundang warga yang lahannya direncanakan akan dipakai untuk pembangunan jalan di sisi jembatan itu. Setelah ada kesepakatan akan segera kita bangun jalan , drainase dan trotoar pada lahan tersebut, sosialisasi akan kita gelar kembali minggu depan ,” jelas dia.

Hingga  berita ini diturunkan belum didapatkan keterangan dari sejumlah 19 KK tersebut.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post