Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » The 20 th Jogya Trade Expo kembali digelar di Yogyakarta



YOGYAKARTA - Untuk yang ke-20 kalinya Pameran Produk Ekspor Daerah (PPED)  atau lebih dikenal  dengan nama   Jogja Trade Expo (JTE)  kembali akan digelar pada 9 – 13 Oktober 2015 di Jogja Expo Center (JEC) Janti Yogyakarta. Hajatan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta (Disperindakop dan UKM DIY) yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI , Kementerian Perindustrian RI dan KADIN DIY serta pelaksanaannya akan digarap oleh PT Interpro Reka Cipta. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Disperindakopdan UKM  DIY ,  Drs. R. Kadarmanto Baskoro Aji  , Event tahunan ini telah terselenggara yang ke -20 ,merupakan salah satu  program pemerintah di daerah untuk mendorong peningkatan kinerja ekspor daerah.

“Kegiatan PPED merupakan salah satu program kegiatan di daerah dalam rangka untuk mendorong peningkatan kinerja ekspor daerah, bkan saja sebagai sarana bagi pelaku usaha untuk mempromosikan dan memasarkan produk unggulan ekspor  melainkan juga sebagai tolok ukur keberhasilan industeri potensial ekspor didalam negeri dan pasar internasional,” jelas Aji saat mengadakan tasyakuran jelang digerarnya PPED di Lantai II JEC , Kamis pagi (1/10/2015). 

Akan ada kolaborasi antara pelaku usaha dengan pembeli di pameran itu, baik transaksi retail maupun wholesale atau pun kontak bisnis yang akan menguntungkan semua pihak. Dengan menempati Hall B JEC Yogyakarta akan dibangun 127 stand dan ditargetkan 40.000 penjunjung dalam pameran yang digelar selama 5 hari tersebut. Di pameran tahun 2014 lalu terjadi transaksi Rp 1,8 miliar dan transaksi retail sebesar Rp 600 juta,” kata Kepala Dikpora DIY.

Aji berharap dengan diangkat tema INDONESIA KREATIF  pameran ini dapat mengangkat citra produk Indonesia di pasar internasional dengan produk bermutu yang lebih kompetitif  dan variatif sehingga memberi peluang bentuk bersaing di pasar global. Ditengah-tengan melambungnya dolar terhadap rupiah dan ketergantungan bahan baku dari luar negeri.

Senada juga dipaparkan Ketua KADIN DIY, Gusti Kanjeng Mangkubumi yang turut hadir dalam acara tersebut. “Dengan ajang ini diharapkan dapat mensupport pengusaha di DIY dengan cara memperlihatkan hasil karya atau produk unggulan ekspor kepada pembeli  baik dalam negeri maupun pembeli manca. Tema Indonesia kreatif dapat menciptakan hal yang inovatif sehingga tidak ada lagi ketergantungan bahan baku dari luar negeri . Mensikapi terpuruknya rupiah terhadap dolar, maka ajang pameran  ini saat yang tepat untuk tetap menciptakan produk kreatif yang diminati pembeli sehingga dapat meningkatkan  roda perekonomian yang telah lesu ini,” papar dia. 

Ajang yang dinamai The 20 th Jogja Trade Expo dengan Tema Indonesia Kreatif  ini akan digelar pada tanggal 9 – 13 Oktober 2015 di Jogja Expo Center Jalan Raya Janti Yogyakarta. Pembukaan akan dilaksanakan Jumat ,9 Oktober 2015 jam 14.00 WIB dan akan dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Peserta pameran terdiri dari Binaan dari instansi Kementerian maupn non kementerian, Binaan Pemerintah Provinsi , Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia, Binaan lembaga Keuangan dan Perbankan, Kadin, Dekranasda dan asosiasi terkait , pelaku usaha , eksportir  dan UMKM. 

Sedang pendukung pameran akan diisi oleh Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindusterian RI Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Daerah DIY, Kadin DIY, Dekranas DIY, BP2JK Yogyakarta, AMKRI DIY, Asmindo DIY, Asephi DIY, Hipmikindo DIY , IWAPI DIY, API DIY dan HIPPI DIY. 

Dengan produk yang dipamerkan berupa Furniture , aneka kerajinan , produk fesyen, produk Asksesoris , makanan dan minuman, otomotif , produk kreativ  dan produk edukatif.

Acara tasyakuran yang dihadiri puluhan pewatra ,jajaran pejabat disperindakopdan UKM  DIY dan lembaga terkait ini diwarnai juga dengan pemotongan tumpeng oleh Gusti Kanjeng Mangkubumi diberikan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Disperindakopdan UKM  DIY , Baskoro Aji  dan Ketua Dekopindo DIY, Syahbenol Hasibua Dan ditutup dengan doa.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post