Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Perlu kajian mendalam dalam tata kelola MIGAS di Indonesia

SLEMAN - Seminar yang bertajuk Reformasi Tata Kelola MIGAS di Indonesia untuk Ketahanan Energi , Kesejahteraan Sosial dan Keberkelanjutan  yang digagas oleh  Resource  Governance in Asia Pasific ( Regina ) dan Jurusan Politik  dan Pemerintahan  Fisipol UGM bertempat di lantai II Sayap Utara Gedung Pusat UGM  Bulaksumur, Senin (19/10/2015).

Tata kelola minyak dan gas (MIGAS) menjadi salah issue yang diangkat didalamnya.  Pada kegiatan  ini menghadirkan beberapa nara sumber diantaranya Dirjen Migas Kementerian ESDM  I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja , wakil Kepala SKK Migas  M.I. Zikrullah , Senior Vice President Exploration  PT Pertamina ( Persero) , Doddy Priyambodo , Direktur Program Asia Pasific Knowledge Purwo Santoso , Pejabat Litbang KPK Denny Rifky Purwana , Wakil Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani , Kepala Dinas ESDM Kabupaten Bojonegoro Supriyanto , Director of Legal and Economic Program Natural Resource Institute Patrick  Heller dan Koalisi CSOs untuk Migas Minerba Dessy Eko Prayitno.


Pada sambutanya Rektor Universitas Gajah Mada , Dwikorita menyampaikan bahwa perlu kehati-hatian pengelolaan yang berkaitan dengan extractive industry atau  Industri Ekstraktif .

 “ Program reformasi industri ekstraktif bertujuan mendorong reformasi pengelolaan industri ekstraktif , yang meliputi minyak, gas, dan batubara di Indonesia melaliu implementasi prinsip-prinsip good governance atau prinsip tata kelola yang baik ,karena didalamnya terdapat kegiatan yang berresiko tinggi sehingga perlu kajian khusus , ” terang Korita didepan peserta seminar saat membuka acara itu.

Katanya lagi dari seminar ini diharapkan akan ada diskusi yang menghasilkan produk untuk dapat direkomendasikan kepada pemerintah guna mendorong terciptanya reformasi tata Kelola Migas.

“ Lebih penting lagi diharapkan dengan seminar ini akan diperoleh produk yang bisa direkomendasikan kepada pemerintah  terutama pada bidang extractive industry sehingga dapat membantu pemerintah untuk mendorong Reformasi tata kelola migas di Indonesia, “ harap Rektor perempuan ini.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post