Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Perkara Mantan wakil Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY telah disidangkan

YOGYAKARTA - Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta  telah melimpahkan perkara dengan tersangka  mantan   Wakil Kepala Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda DIY  dr Syah Rizal Syam Pohan  ke Pengadilan Negeri Sleman (PN Sleman).

Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Tony Spontana SH melalui Kepala Seksi  Orang dan Harta Benda (Kasi Oharda),Eko Indarno SH  membenarkan hal itu ,perkara tersebut telah di limpahkan ke PN Sleman , bahkan sudah digelar sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Wiwik  SH.

Didampingi JPU  Wiwik SH, Eko jelaskan bahwa status yang bersangkutan sudah menjadi terdakwa karena perkaranya telah disidangkan di PN Sleman sesuai dengan wilayah hukum kejadian perkara. Silahkan kalau mengikuti perkara ini , sidang akan digelar kembali pada 20 Okteber 2015 dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi, “ jelas Eko saat ditemui info-jogya.com diruang kerjanya , Jumat (9/10/2015).

Sementara itu jaksa Wiwik yang menjadi JPU atas perkara ini menambahkan terkait perkara tersebut. "Minggu lalu sudah kita bacakan surat  dakwaan atas nama terdakwa  Syah Rizal di PN Sleman , dalam dakwaanya disebukan bahwa berawal dari laporan Ibu korban  yang bernama Murtijah, warga dusun Gendol kulon  Desa Sumberejo  Kecamatan Tempel  Kabupaten Sleman yang merasa tertipu oleh  pelaku .

Sekira tahun 2013 pelaku berjanji akan memasukkan anak korban untuk menjadi anggota Kepolisian dengan modus harus membayarkan  sejumlah uang .Namun sampai waktu yang dijanjikan tidak ada kejelasan . Tidak hanya  Murtijah , modus serupa menimpa pula  dua orang lainnya, yang dilakukan terdakwa  pada tahun 2014. Total kerugian  korban yakni senilai Rp 200 juta. Kepada pelaku didakwa   pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP tentang penipuan ,” jelas Wiwik.

Penulis : Eko Purwono 


About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post