Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pansek PN Sleman : PN Sleman layak jadi percontohan

Mustafa Djafar SH MH
SLEMAN - Kepandaian saja  tidak cukup , ada  yang lebih penting lagi yaitu  seorang pimpinan harus memiliki inovasi dan  bisa memotivasi bawahanya, baru tiga  bulan bertugas sebagai  Panitera Sekretaris (Pansek)  di Pengadilan Negeri Sleman Mustafa Djafar SH merasa kaget ,pasalnya ditengah awal rutinitas kedinasan  di PN Sleman terpaksa harus ditinggalkanya dalam waktu dekat , seperti diceritakan  mantan Pansek PN Ternate  ini  kepada info-jogya.com di ruang kerjanya, Kamis(15/10/2015).

 Sebenarnya masih banyak yang akan dilakukan di PN Sleman ini, eh  keburu mau dipindah, awalnya kaget sih, saat ini   tinggal menunggu SK dari Mahkamah Agung untuk berpindah ke    PN  Batam kelas 1A khusus.

Diakuinya banyak  kesan  mendalam selama bertugas  di PN Sleman,   kualitas  SDM di Pengadilan ini sangat bagus selain itu loyalitas dan kepatuhan kepada pimpinan sangat tinggi.

" Di PN Sleman ini kualitas sumber daya manusia (SDM) sangat  bagus, bukan hanya itu saja  loyalitas kepatuhan pada pimpinan sangat tinggi  dan kinerjanya bagus. Sudah selayaknya Pengadilan Negeri Sleman ini dijadikan percontohan untuk  PN yang lainnya," ujarnya.

Banyak hal  istimewa yang dimiliki oleh PN Sleman,  seperti  telah dibangunya  gedung pengadilan anak, terpisah dengan ruang sidang terdakwa dewasa , biaya pengurusan perkara paling murah se-Indonesia. Sebagai contoh biaya  panggilan pihak-pihak yang berperkara sangat murah,   panggilan untuk 3 orang hanya dikenakan biaya Rp 60.000 untuk satu orang , sedangkan dua lainya hanya dikenakan Rp 10.000 per orang. Sedangkan di Pengadilan Negeri yang lain biaya panggilan 3 orang tersebut dikenalkan biaya Rp 180.000.  Ketentuan biaya ini disusun oleh panitera dan ditetapkan oleh Ketua Pengadilan," tambah peraih nilai tertinggi  Profile Assesment Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri se-Indonesia ini.




Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post