Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Minuman Berenergi Tak Semestinya Dikonsumsi Oleh Anak Remaja

Minuman berenergi atau energy drinks ternyata tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak berusia muda atau remaja. Minuman yang dianggap oleh sebagian orang mengandung vitamin dan bahan-bahan menyehatkan lainnya ini, ternyata mengandung kafein dan stimulant yang seharusnya tidak boleh atau tidak dianjurkan dikonsumsi oleh seorang anak atau remaja.

"Konsumsi berlebihan dari minuman energi berkalori dapat menyebabkan overweight dan diabetes," kata Ketua Persatuan Diabetes Indonesia Wilayah Banten, Dr. Rochsismandoko, SpPD. KEMD dalam diskusi bertajuk 'Waspadai Gula Sebagai Musuh Bersama Penyakit Gigi dan Diabetes Militus.

Walaupun pada seorang atlet berusia muda, selelah-lelahnya mereka usai berlatih atau bertanding, tak seharusnya diberikan minuman energi untuk memulihkan stamina mereka.

 "Atlet muda pada pusat pelatihan di mana mereka melakukan latihan yang cukup panjang, sebenarnya hanya butuh air putih, bukan minuman energi," kata Rochsismandoko.

Bila kandungan dalam sebotol minuman energi hanyalah kafein dan gula, sudah bisa dipastikan bahwa minuman ini tak sesehat yang dibayangkan selama ini.

"180 miligram kafein dapat menyebabkan mual, muntah, diare, kram, dan kejang otot," kata Rochsismandoko menambahkan.

Rochsismandoko menjelaskan ada pun bahaya dari minuman energi ini adalah peminumnya lebih mudah pusing, dizziness, gelisah, cemas, diare, muntah, tekanan darah meningkat, gangguan jantung, bahkan kematian.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post