Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Menghindari kegalauan penyelenggara negara Kejati DIY bentuk TP4D

YOGYAKARTA - Dalam upaya mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalanya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya- upaya preventif dan persuasif di tingkat Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta , Kejaksaan Tinggi DIY secara resmi membentuk Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Pernyataan tersebut dilontarkan  Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Tony Tribagus Spontana SH saat meluncurkan dan meresmikan  Tim TP4D  DIY di ruang lantai II gedung Kejati DIY , Senin (19/10/2015).

" Setelah Kejaksaan Agung membentuk  Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat , pada 1 Oktober 2015 lalu maka Kejati DIY melalui Surat  Keputusan Kejati DIY yang bernomor KEB- 156/0.4/ 10/2015 tanggal 15 Oktober 2015 dan Surat Perintah Kejati DIY Nomor - 496/ 0.4/ Ds.1/10/2015 tentang pembentukan TP4D  dibentuklan tim ini . Dibebarapa wilayah  di Indonesia  oleh masyarakat penggunaan anggran   menjadi  momok bagi sebagian pejabat  , realita di lapangan pada semester pertama tahun 2015 ini ada 10 kementerian yang penyerapan anggarannya sangat rendah karena ada kegalauan dan ketakutan penyelenggara pemerintah dalam penggunaan anggaran bahkan ada satu kementerian per 1 Juli dana anggaran baru diserap sebanyak 4 persen saja, hal tersebut menjadi salah satu hal yang menghambat pembangunan," papar Tony.

Tim tersebut dapat pula berperan dalam memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan , melakukan koordinasi dengan Aparat pengawas internal  Pemerintah untuk mencegah terjadinya penyimpangan yang berpotensi menghambat , menggagalkan dan menimbulkan kerugian bagi keuangan negara, bersama-sama melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pekerjaan dan program pembangunan serta melaksanakan penegakan hukum secara represif ketika ditemukan bukti permulaan yang cukup.

Lanjut dia ,TP4D ini diketuai oleh Asisten Intelejen Joko Purwanto SH , dibantu Wakil Ketua Asisten TP Khusus Azwar SH dan Asisten Perdata dan TUN , Totok Bambang Sapto Dwidjo SH.

" Setelah dibentuk TP4D di Kejati DIY , kami berharap segera ditindaklanjuti untuk dibentuk di setiap Kejaksaan Negeri dengan Ketua Tim Kepala Seksi Inteljen, untuk  TP4D Kejari ini kita harapkan  lebih  fokuskan pada pelaksanaan dan pemanfaatan dana desa yang jumlahnya tidak sedikit, " pungkas Tony.


Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post