Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kemah Hizbul Wathan tumbuhkan nilai kepedulian sosial

SLEMAN - Merealisasikan  program kerja
 K3 SM  Kecamatan Tempel dan Kwartir  Cabang Hizbul Wathan Tempel maka  digelar  Perkemahan Pandu Pengenal Gerakan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan se Kecamatan Tempel  pada 23 – 24 Oktober 2015 di Lapangan Mororejo Kecamatan Tempel Sleman.

Mengembangkan sistem pendidikan diluar sekolah dan luar keluarga bagi anak ,  remaja dan pemuda menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini.

Disamping sebagai sarana menanakan nilai-nilai kepedulian sosial dan kemasyarakatan , memberikan wadah kegiatan positif bagi genarasi muda dalam pengembangan gerakan kapanduan HW dan sebagai sarana pembinaan kader Persyarikatan Muhammadiyah  yang efektif. Seperti  Ketua Panitia , Suwarno Spd saat membuka kegiatan itu, Jumat (23/10/2015).

“Dalam perkemahan itu dilibatkan 10  sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Tempel dengan jumlah peserta 428 siswa siswi dan diselengarakan  di Lapangan Mororejo Tempel sebagian di areal sirkuit Mororejo, keseluruhan biaya untuk pelaksanaan  acara ini diperoleh  dari kas, iuran sekolah dan didukung donatur,” jelasnya.

Rasa bangga  diungkapkan kepada seluruh  peserta  oleh Camat Kecamatan Tempel , Wildan Solichin saat membuka secara resmi perkemahan ini. Dirinya menilai seluruh peserta perkemahan ini adalah calon-calon pemimpin bangsa.

 “Manfaatkan ajang ini sebagai sarana untuk uji mental dan ketahanan fisik, ciptakan  selalu suasana  gembira sehingga kita dapatkan manfaat positif nantinya, untuk mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi , contohnya dengan panas terik saat siang hari semua peserta diharapkan selalu berkoordinasi dengan panitia dan para seniornya,” harap Wildan.

Pembukaan kegiatan tahunan yang secara resmi dibuka Camat Tempel Wildan Solichin MM ini dihadiri oleh seluruh pejebat Muspika Kecamatan Tempel tampak juga Kepala Desa Mororejo Roni Nurdyantoro. Sebelumnya dilangsungkan Upacara dengan Inspektur upacara Camat Tempel.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post