Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » KEJARI YOGYAKARTA : Sedang Puldat terkait KPU DIY

YOGYAKARTA - Kejaksaan Negeri Yogyakarta (Kejari) saat ini sedang melakukan tahapan pengumpulan data dan bahan keterangan dengan dugaan penyalahgunaan dana keuangan  di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta, keuangan itu seharusnya sudah disampaikan kepada pihak ke tiga namun hingga saat ini belum ada kejelasan.

Hal itu dijelaskan  Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Anwarudin Sulistiyono SH melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Aji Prasetya SH kepada info-jogya.com diruang kerjanya  ,Kamis (8/10/2015).

 " Saat ini Kejari Yogyakarta sedang melakukan puldat, pengumpulan data dan bahan keterangan terkait laporan dari intern KPU DIY  , kita sudah bekerja sekitar 3 (tiga) minggu," jelas  Aji.

Beberapa orang dari KPU DIY telah kita panggil untuk dimintai keterangan, salah satunya Kepala Sekertariat KPU DIY , yang berinisial R , dirinya dipanggil sebagai sumber keterangan.

 "Belum ada saksi atau pun tersangka , beberapa yang kami panggil hanya sebagai sumber keterangan atas adanya laporan dugaan penyalahgunaan dana keuangan di KPU DIY, dana tersebut merupakan biaya pelatihan dan bimtek pada tahun 2014 dan  seharusnnya sudah dibayarkan kepada pihak ketiga. Namun sampai saat ini belum ada penyelesaian, " pungkasnya.

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan dihubungi via ponselnya, Kamis (8/10/2015). membenarkan atas dugaan ini." Benar mas saya yang melaporkan ke Kejaksaan Tinggi DIY dan yang saya tahu penanganan atau tindak lanjut laporan sudah ditangani Kejari Yogyakarta," singkat Hamdan.

Senada juga dikatakan Kasi Penerangan dan Hukum Kejati DIY Zulkardiman SH bahwa  ada laporan masuk di Kejati DIYdan  laporan itu sudah ditangani oleh Kejaksaan Negeri Yogyakarta.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post