Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kajari Sleman : "Barang bukti akan kita antar"


SLEMAN - Ditengah tuntutan akuntabilitas dan transparansi dari masyarakat Kejaksaan Negeri  (Kejari) Sleman selalu melakukan inovasi untuk  peningkatan pelayanan. Sebagai Kejaksaan Negeri peraih Sidhakarya 2013 dan predikat juara I untuk kategori  Kejaksaan Negeri Kelas A se- Indonesia,  belum lama ini  telah diluncurkan Sistem Informasi Tilang Online Sleman (SITIOS 2015) dan berjalan sukses . Pada pekan depan Kejari Sleman kembali akan melepas  Sistem layanan baru yakni  pengembalian Barang Bukti (BB) secara door to door yang dinamai Layanan Antar Barang Bukti.

 Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Sleman , Nikolaus Kondomo  SH MH kepada info-jogya.com  di kantornya Jalan Parasamnya No. 6 Tridadi Sleman, Jumat (2/10/2015).

“ Pengembalian BB untuk perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah) akan dilakukan secara door to door , begitu kita telah memperoleh  salinan putusan yang menyatakan inkrah pada suatu perkara dengan barang –bukti di Kejari Sleman , kita akan segera mengirimkannya BB tersebut sesuai dengan alamat dalam perkara atau kepada pihak yang berkepentingan. Sudah kita siapkan satu unit mobil box operasional dan beberapa petugas  untuk menunjang program layanan antar barang bukti ini,” jelas pria asal Papua ini.

Diakuinya selama ini  banyak dan  terlalu lama BB yang menumpuk di Kantor Kejari Sleman walaupun perkaranya sudah dinyatakan  inkrah. Menjadi akan lebih cepat  dan efektif apabila dioperasikan sistem pengembalian BB secara door to door ini.  Kita tidak perlu lagi membuat surat undangan kepada pihak yang berkepentingan untuk menggambil ke kantor. Justru kita yang akan mengantarkannya.

“ Program yang baru pertama kali dilakukan oleh Kejati Sleman dan belum dilakukan oleh Kejari manapun ini  sudah berjalan  baik selama  satu bulan namun secara resmi baru akan kita launching minggu depan , nantinya akan menjadi percontohan untuk Kejari lainnya,”pungkas Kondomo.

Dari pengamatan info-jogya.com , armada yang dipergunakan untuk mendukung  layanan ini berbentuk mobil box berwarna putih dengan tulisan besar "BARANG BUKTI"  dan tulisan  kecil berbunyi Layanan Antar Barang Bukti ,www.kejari-sleman.go.id  dan logo institusi Kejaksaan.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post