Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Ada upaya Parleman Indonesia lemahkan KPK

SLEMAN - Sejumlah  40  pengunjuk rasa  yang didominasi kaum perempuan  mengelar demo dan berorasi dihalaman Hotel Royal Ambarukmo Sleman Yogyakarta , Kamis (8/10/2015),  kemudian berpindah    tepat didepan pintu masuk loby  hotel. Unjuk rasa  yang dilakukan bersamaan dengan penutupan  Global Organization for  Parlimentarians Against Corruption (GOPAC).

 Mereka yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi dan Perempuan Indoneisa Anti Korupsi menilai ada upaya  pelemahan terhadap Komisi  Pemberantasan Korupsi (KPK) yang justru  dilakukan oleh wakil rakyat yang terhormat . Mereka membentangkan poster –poster kecil  yang bertuliskan ” SAVE KPK” ,”Selamatkan KPK”, “Tak cukup 12 Tahun  untuk Berantas Korupsi”.


 Dalam selebaran yang diberikan kepada beberapa media disebutkan bahwa disaat semua pihak berlomba dan bersemangat untuk memberantas korupsi dan memperkuat KPK serta mendorong penghentian kriminalisasi kepada  para pemberantas korupsi, justru Wakil Rakyat yang duduk di  Palreman RI menggusulkan revisi UU KPK melalui cara yang sah yaitu diusulkan masuk dalam prolegnas 2015. Ada 45 anggota dewan yang berasal dari fraksiPDIP, Fraksi partai Nasdem, Fraksi partai Golkar, Fraksi PPP, Fraksi partai Hanura dan Fraksi PKB mengajukan revisi ini.

Beberapa perubahan yang saat ini beredar ke publik dan diduga berasal dari Senayan diantaranya berbunyi umur KPK dibatasi hanya 12 tahun (pasal 5) , KPK tidak lagi berwewenang melakukan penuntutan (pasal 54) dan beberapa poin lain yang akan direvisi pada UU KPK.

Anggota GOPAC perlu berfikir ulang atas terpilihnya Indonesia menjadi Ketua organisasi yang bermarkas di Kanada ini, sebelum parleman Indonesia mampu membenahi diri sendiri untk menjadi parlemen yang anti korupsi.

Massa pendemo sempat menjadi perhatian dari 79 delegasi perleman yang hadir dalam forum ini. Bahkan beberapa diantaranya ikut berbaur dengan pendemo dan sebagian lagi mengambil momen itu untuk berfoto. Setelah berorasi di depan Loby hotel mereka membubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan petugas kepolisian.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post