Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Profesi guru masih sangat diperlukan

>
Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Yogyakarta gelar Seminar dengan tema Pemanfaatan Media Audio Pendidikan Dalam Membangun Karakter Anak Usia Dini  di Aula Pertemuan Lantai III FIP Karangmalang, Sleman.Senin (7/09/2015). Menurut Ketua Panitia Seminar,Sujono pemanfaaan media audio sangat penting terutama pada perkembangan anak usia dini." Pada kesempatan acara ini kita undang narasumber diantaranya Kepala Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan (BPMRP) UPT Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Aristo Rahadi ,dengan materi yang disampaikan terkait peran media audio dalam pendidikan karakter anak usia dini, PRODI PG - PAUD FIP UNY Nelva Rolina yang membawakan materi Pengaruh Media audio dan strategi pemanfaatannya dalam pembentukan anak usia dini dan Praktisi Pengajar Dewi Widiyastuti," kata Sujono.
Pada kesempatan tersebut Aristo Rahadi dalam pemaparannya kepada peserta mengatakan bahwa dalam proses belajar ada 3 (tiga) yang paling penting yakni  belajar, sumber belajar dan orang yg belajar. Pada saat ini dengan kemajuan Teknologi yang sangat pesat  peran guru hanyalah sebagai salah satu sumber belajar, guru bukan perperan sebagai  sumber belajar utama. Tugas guru penciptakan interaksi ada human touch  agar tercipta kegiatan belajar , bukan sekedar memberikan materi saja, sehingga profesi guru  masih tetap diperlukan. Peran media Audio diperlukan karena merupakan salah satu bentuk sumber belajar.
Seminar ini  diikuti oleh praktisi PAUD, Pengajar PAUD dan mahasiswa.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post