Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Kebiasaan Merokok Menyebabkan Kanker Paru Paru

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang di Indonesia. Merokok dalam jangka waktu yang panjang akan mengakibatkan terserang berbagai penyakit mematikan, salah satunya adalah kanker paru-paru.

Paru-paru adalah organ pada sistem pernapasan (respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah (sirkulasi) yang bernapas dengan udara. Fungsinya adalah menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Prosesnya disebut "pernapasan eksternal" atau bernapas. Paru-paru juga mempunyai fungsi nonrespirasi.

Seorang perokok biasanya rentan untuk terkena kanker paru-paru. Kanker paru-paru merupakan penyakit dengan ciri khas adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan paru-paru. Bila tidak dirawat, pertumbuhan sel ini dapat menyebar ke luar dari paru-paru melalui suatu proses yang disebut metastasis ke jaringan yang terdekat atau bagian tubuh yang lainnya. Sebagian besar kanker yang mulai di paru-paru, yang dikenal sebagai kanker paru primer, adalah karsinoma yang berasal dari sel epitelium.

ROKOK DAN KANKER PARU-PARU


Hingga kini, kebiasaan merokok masih di akui sebagai penyebab terbanyak Kanker Paru. Terdapat benyak zat kasinogen (zat yang terdapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker) terkandung dalam rokok yang dapat merusak gen, mengakibatkan mutasi DNA, dan menyebabkan pertumbuhan sel menjadi tidak normal, sehingga terbentuk Kanker Paru. Nikotin adalah zat yang dapat membuat ketagihan.

Asap rokok mengandung karbonmonoksida dapat mencapai otak dalam waktu kurang lebih 10 detik adalah suatu zat yang dapat menyebabkan kematian karena lebih mudah berikatan dengan hemoglobin sehingga darah akan kekurangan oksigen. Rokok dapat mengganggu sisitem kekebalan tubuh dan beresiko menyebabkan infeksi paru dan organ tubuh lainnya.

Gejala Kanker Paru-Paru:
1. Batuk yang terus menerus
2. Sakit dada yang nyeri dan dalam ketika batuk atau tertawa
3. Nafas pendek dan bengek seperti orang asma
4. Dahak berdarah, berubah warna dan makin banyak
5. Sering mengalami infeksi yang berulang, seperti radang paru dan bronkitis
7. Berat badan menurun dan kehilangan nafsu makan dan Pertumbuhan dada yang tidak normal pada laki-laki

Dengan bahaya yang cukup kompleks, akankah anda masih melanjutkan kebiasaan merokok?
Berhentilah Merokok Dari Sekarang!

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post