Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kasipdum Kejari Yogyakarta : Pertama kali tangani perkara 192 KUHP

YOGYAKARTA- Semenjak jadi Jaksa baru kali ini tangani  kasus dengan penerapan pasal 192 KUHP. Itu tadi sepenggal pernyataan yang dilontarkan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan  Negeri Yogyakarta, Yulianta SH saat berbincang dengan info-jogya.com  saat berada di kantor Kejaksaan Tinggi DIY beberapa waktu yang lalu.

“Benar saat ini kita sedang menangani perkara dengan sangkaan pasal 192 KUHP terhadap  dua tersangka yang berinisial NU dan SU  keduanya warga  Wates Kulonprogo. Sudah kita limpahkan pada tahap dua di Pengadilan Negeri Yogyakarta ,tinggal menunggu penetapan jadwal persidangan dan sudah ditunjuk Widodo  SH sebagai Jaksa penuntut nantinya,”jelas Yulianta

Diakuinya selama menjadi jaksa baru kali ini menangani perkara dengan penerapan pasal itu.” Ini pengalama pertama saya semenjak jadi Jaksa, dalam BAP dari kepolisian kedua tersangka kedapatan menebar sejumlah paku di kawasan Malioboro tepat di depan ruang usaha pelapor dan disangkakan dengan Pasal 192 ayat (1) yang berbunyi  Barang siapa dengan sengaja menghancurkan, membikin tak dapat dipakai atau merusak bangunan untuk lalu lintas umum, atau merintangi jalan umum darat atau air, atau menggagalkan usaha untuk pengamanan bangunan atau jalan itu, diancam dengan pidana penjara 9 tahun. Walaupun ancamanya cukup tinggi namun, sampai saat tidak dilakukan penahanan terhadap keduanya,” tambahnya

Terlepas itu telah menimbulkan korban atau belum kita tetap akan proses sesuai kaidah hukum yang berlaku, di persidangan nantilah  fakta hukum  yang akan menentukan nasib kedua tersangka,”pungkas pria asli Sleman ini.

Penulis  : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post