Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Good Shif mirib narkoba jenis Ganja diungkap Polda DIY

SLEMAN- Narkoba  jenis baru diungkap oleh petugas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta , Narkoba  ini  belum termasuk dalam daftar  Undang -Undang  Narkotika Nomor  35 tahun 2009. Seperti diungkapkan  Direktur Reserse Narkoba( Diresnarkoba)Polda DIY Kombes Pol Andi Fairan kepada wartawan di Mapolda DIY , Selasa (8/9/2015).   "Ini kasus pertama yang ditemukan di wilayah DIY dan jenis ini belum masuk kategori yang diatur dalam  Undang- Undang Narkotika.Narkotika ini berbentuk daun menyerupai daun  ganja dan memiliki efek seperti ganja.
Kronologis pengungkapan kasus ini berawal dari kecurigaan warga yakni  adanya pesta narkoba di sebuah rumah di kawasan  Krapyak, Kecamatan Sewon, Bantul, berdasarkan laporan itu  Petugas lalu melakukan penangkapan dan penggeledahan dan ditemukan barang seberat 0,14 gram, korek api  dan botol untuk membakarnya, pada tanggal 20 Agustus 2015
,"jelasnya.
Lanjut dia dari penangkapan itu diamankan empat tersangka diantaranya : Al (18), Ks (18), dan Te (21) dan RA (17) status pelajar,
Setelah dilakukan pengujian dengan mengirimkan barang tersebut laboratorium  Forensik  di Semarang ternyata hasilnya bahwa   daun  herbal itu mengandung bacaline yang memberi efek mirib dengan ganja yakni sebagai  antidepresan,menimbulkan  tidak kantuk, dan menimbulkan efek senang terus. Narkoba ini biasa disebut Good Shit." tambahnya.
Menurut pengakuan tersangka barang tersebut diperoleh via on line dengan harga Rp 200 ribu  per paket dan dikenakan ongkos kirim sebesar Rp30 ribu untuk setiap paket  Cara pemakaiannya sama kalu sedang mengkonsumsi ganja yakni dengan dibakar dan dihisap . "Untuk sementara ini tidak dilakukan penahanan terhadap keempat tersangka. Dengan diungkapnya kasus ini kami berharap kepada pemerintah agar daun herbal ini segera dimasukkan  kategori dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, " harap Andi.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post