Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Bupati Sleman digugat Rp 2 Miliar

Sidang gugatan perdata oleh mantan Kepala Desa Sariharjo Ngaglik Sleman, M Aminoel Irsjadi (72) terhadap Bupati Sleman  di Pengadilan Negeri Sleman  pekan ini telah  memasuki  sidang pembuktian pihak penggugat. Hal itu dibenarkan oleh salah satu hakim yang menangani perkara itu, Ayun Kristiyanto SH. “ Perkara perdata dengan penggugat atas nama Irsjadi akan  digelar dalam minggu ini , di persidangan nanti akan diberikan kesempatan pembuktian pihak penggugat,” kata Ayun kepada info-jogya.com , Senin (28/9/2015).

Penggugat dalam gugatanya menyatakan  bahwa perbuatan Tergugat tersebut merupakan perbuatan melawan hukum oleh penguasa yang nyata-nyata menimbulkan  kerugian bagi Penggugat, baik secara materiil, moril, maupun konstitusionil. Menyatakan Tergugat telah melakukan  perbuatan melawan hukum dan menimbulkan kerugian  bagi Penggugat  baik matriil maupun moril. Memohon kepada Majelis yang menangani perkara ini untuk menghukum Tergugat untuk meminta maaf  kepada Penggugat secara  terbuka melalui surat kabar yang terbit di  Daerah Istimewa Yogyakarta selama 2 (dua) kali penerbitan berturut-turut  dan atau Tergugat membayar  sebesar Rp 2 miliar kepada Penggugat sebagai ganti rugi atas  kerugian  moril yang diderita oleh penggugat serta membebankan seluruh biaya perkara kepada termohon.

 Irsjadi saat ditemui info-jogya.com mengaku sangat  didholimi oleh beberapa oknum yang berusaha menghalang-halangi   dan membatalkan hak  Penggugat sebagai calon kepala desa terpilih untuk dilantik menjadi Kepala Desa Sariharjo Ngaglik Sleman. ”  Saya sangat yakin yakni dengan berbagai fitnah yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu dan banyak pengaduan  negatif yang merupakan upaya untuk menghalangi Penggugat  untuk dilantik sebagai Kepala Desa, dan kemudian  Gubenur DIY mengeluarkan Surat Nomor X141/0655  perihal penyimpangan pelaksanaan Pilkades di Sariharjo Ngaglik  Kabupaten Sleman 24  Maret  1994,  yang pada intinya mempermasalahkan ijazah milik Penggugat  saat pencalonan dan menolak  dan tidak dapat menyetujui pelantikan  Penggugat sebagai calon Kepala Desa, padahal  saya telah ditetapkan sebagai pemenang  dan memperoleh  suara terbanyak , pelantikan pengugugat menjadi kepala Desa  Sariharjo  mengalami penundaan meskipun pengangkatan Kepala Desa telah diusulkan oleh  Camat Ngaglik pada  waktu itu ,“sesal Irsjadi.

“Dengan fakta tersebut sehingga kami menggugat Bupati Sleman di Pengadilan Negeri Sleman ini,” tutupnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post