Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Puskesmas Mlati I akui Hanya Salah tulis Surat Rujukan

Kesalahan penulisan terkadang menjadikan sesuatu menjadi bermasalah, namun   bisa jadi dengan   kesalahan tersebut bisa menjadi media koreksi dan halnya yang terjadi di evaluasi  ,  seperti Puskesmas Mlati I  Sleman baru-baru ini. Pasien yang seharusnya mendapatkan rujukan kebagian penyakit Mata namun oleh dokter yang menangani menuliskan rujukan untuk bagian Penyakit dalam Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. “Sedianya ingin berobat di bagian penyakit mata RS Panti Rapih  namun setelah surat rujukan diberikan petugas RS, ternyata yang tertulis di surat rujukan ditujukan ke bagian Penyakit dalam.

Akhirnya urung niat periksa mata dengan menggunakan Kartu  Jamkesmas , karena sudah terlanjur sampai di Rumah Sakit akhirnya saya tetap periksa mata dengan mendaftarkan diri  sebagai pasien umum,”kata Sri Partini kepada wartawan ,senin (24/8/2015).
Pihak Puskesmas Mlati I mengakui adanya kesalahan penulisan surat rujukan untuk periksa  ke Rumah Sakit Panti Rapih  yang diberikan kepada pasien atas nama Sri Partini (57) warga Pogung Dalangan RT 09 Sinduadi Mlati ,hanya salah penulisan saja.  “ Benar pada tanggal 27 Agustus 2015  kami berikan rujukan untuk periksa ke RM Panti Rapih atas permintaan pasien Sri Partini , memang diakui ada kesalahan penulisan bagian yang dituju , seharusnya ke bagian penyakit mata RS Panti Rapih  namun tertulis bagian Penyakit dalam. Kami minta maaf atas kejadian tersebut  karena saat pasien periksa keadaan di Puskesmas Mlati I sedang dalam keadaan crowded, saat itu lagi banyak pasien yang berobat sedangkan petugas kami terbatas, tidak ada kesengajaan dan murni suatu kesalahan penulisan saja. Saat memberikan rujukan kepada pasien selalu kita berikan informasi dan pengertian kepada pasien bahwa tidak seluruh Rumah Sakit dapat tercover Jamkesda, Rumah Sakit Panti Rapih merupakan salah satu tempat rujukan bagi pasien yang memiliki kartu Jamkesda namun pasien tetap harus melewati prosedur sebelum dirujuk kesana.   ” ungkap Anita Kusuma ,dokter yang membuatkan surat rujukan tersebut .
Hal senada juga diungkapkan Kepala Puskesmas Mlati, Mujiyono. Dikatakannya  bahwa selalu dilakukan pembinaan kepada seluruh staf dan dokter .Masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan demi menuju pelayanan prima dan optimal.
Kami selalu melakukan pembinaan kepada seluruh dokter dan staf di Puskesmas Mlati I ini sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal. Sudah kami lakukan  klarifikasi kepada dokter yang bersangkutan , bahwa hanya terjadi kesalahan penulisan saja, karena saat itu suasana di Puskesmas baru crowded, dengan SDM yang terbatas. Kami sampaikan  maaf yang sebesar-besarnya  atas kejadian ini  dan diucapkan terima kasih atas masukannya agar kedepan tidak terulang kembali,” terang Mujiyono diruang kerjanya , Selasa (25/8/2015).
Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post