Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » KPUD Sleman : Diperlukan Sinergi Penyelenggara Pemilu dengan Masyarakat Pemantau

Kedatangan masa aksi yang mengatasnamakan Jaringan Jaringan Independen Pemantau Pemilu atau JIPP ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman, Rabu siang  (19/08/2015) mendapatkan tanggapan serius dari  Ketua KPUD Sleman Ahmad Sidiq, pasalnya masa aksi yang berjumlah 20 orang dan menggaku merupakan gabungan  mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi ini menilai ada kegiatan calon bupati Sleman dalam kegiatan Upacara Kemerdekaan RI ke-70, bahkan menjadi inspektur upacara. " Sri  Purnomo yang mantan Bupati Sleman dan sekarang menjadi calon incumben Bupati Sleman menjadi   Inspektur Upacara HUH  Kemerdekaan RI ke-70 pada tanggal 17 Agustus 2015  yang digelar di Lapangan Munomen Perjuangan, Kecamatan  Kalasan dan dihadiri pula Camat Kalasan Samsul Bahri yang seorang PNS , ini merupakan
salah satu bentuk pelanggaran, kedatangan kami ke KPUD Sleman ini bertujuan ingin mempertanyakan kegiatan tersebut sekaligus meminta KPUD segera mengusut kejadian ini, " seru Koordinator Aksi ,Ahmad Riyadi saat menyampaikan orasinya di halaman Kantor KPUD Sleman.
Menanggapi aksi tersebut Ketua KPUD Sleman Ahmad Sidiq langsung berikan klarifikasi dan keterangan didepan massa aksi . " Sebelumnya kami mau tanya dimana alamat Jaringan pemantau ini. Jika JIPP ini secara legalitas memenuhi syarat sebagai pemantau Pemilu segera daftarkan aja ke KPUD Sleman, karena kita telah membuka pendaftaran bagi  masyarakat pemantau untuk ikut serta mensukseskan jalannya Pilkada sejak bulan Mei 2015 lalu dan regulasi terkait ini sudah ada. Saat ini KPUD Sleman sedang melakukan tahapan pencermatan daftar pemilih yang nantinya akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada serentak bulan Desember mendatang, dan tahapan-tahapan lain masih terus akan kita lakukan sehingga perlu peran serta masyarakat untuk bersinergi dalam mensukseskan pilkada.
Terkait dengan kejadian di Kalasan kami akan segera menindaklanjuti dan klarifikasi terhadap pihak terkait, termasuk Panwaslu Kabupaten Sleman, "paparnya.
Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Sleman, Djayadi dalam kesempatan yang sama mengatakan atas kejadian itu Panwaslu Kabupaten segera melakukan klarifikasi dan pengumpulan data-data , saksi dilapangan sebagai dasar kajian." Panwaslu Kabupaten Sleman segera membentuk tim untuk klarifikasi atas kejadian ini , untuk mengetahui kronologis . Dan kami harapkan rekan-rekan JIPP segera ke kantor Panwas untuk mengisi registrasi laporan dengan mengunakan identitas pelapor yang jelas sehingga kita dapat melakukan penelusuran dan klarifikasi berdasarkan laporan atau temuan tersebut, " jelas DJayadi.
Sebagian massa aksi membentangkan poster-poster dan spanduk diantaranya :" JIPP menggugat Independendi Birokrasi menuju Sleman Bersih". " Klarifikasi Camat Kalasan". "Tindak Tegas Kambing Hitam". Setelah mendapatkan keterangan akhirnya sekitar pukul 13.00 WIB massa  membubarkan  dengan pengawalan aparat petugas gabungan Polres Sleman.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post