Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kopi Linthong Rasanya Menipu Lidah

Kopi Linthong Rasanya Menipu Lidah


Mempunyai aroma kopi khas yang alami, adanya sentuhan chocolate dan caramel dengan sedikit herbal note yang kita temukan di dalamnya meninggalkan effect kegenitan yang unik. Dan rasanya yang mantap membuat terasa lebih hangat. Rasa mantap kopi ini dapat kita temukan dalam secangkir Kopi Linthong.

“Rasa kopinya serasa menipu lidah mas. Paduan chocolate, caramel dan herbalnya dengan rasa yang manis serta sedikit asam benar-benar mengoyah lidah setiap orang yang menikmati secangkir ini” kata Derde, Bar Capten Cavinton Hotel mendampingi R&B Cavinton, Muhtarom membuka perbincangan dengan JalanJogja.com.

Indonesia memang kaya akan sumber hayatinya, salah satunya adalah kopi. Di sepanjang bentangan pulau bahari ini, dari Sabang hingga Merauke tanaman kopi tumbuh subur. Sehingga tidak mengherankan kopi nusantara mewarnai khasanah budaya bangsa Indonesia. Apalagi kualitas kopi nusantara tidak kalah dengan negara lain.


Kopi Linthong sendiri merupakan salah satu kopi nusantara yang saat ini tengah diburu pecinta kopi. Kopi yang berasal dari daratan Sumatera ini mungkin masih belum sepopuler kopi-kopi yang lainnya. Akan tetapi soal rasa, jangan ditanya, akan membuat Anda menjadi ketagihan sekali mencoba. Kopi jenis Arabika ini saat ini menjadi pilihan penikmat kopi yang di berkunjung di Amarta Coffe & Tea Lounge Cavinton Hotel.

R&B Cavinton Hotel, Muhtarom menjelaskan sejak tiga bulan silam Amarta Coffe & Tea Lounge menghadirkan kopi dari seluruh daratan nusantara. Ada banyak pilihan kopi yang bisa dipilih sesuai dengan selera serta asal daerah kopi. Di mana kopi nusantara memiliki karakter rasa yang berbeda-beda begitu pula aroma wanginya.

Di Amarta Coffe&Tea Lounge yang berkapasitas lebih dari 60 orang ini tersedia berbagai macam kopi yang berasal dari seluruh bumi nusantara. Mulai kopi Java, yang dihasilkan petani kopi lereng Merapi, kopi Lampung, kopi Bali, kopi Toraja, Kopi Papua (Wamena), kopi Jambi, kopi Mandailing hingga kopi Aceh Gayo. “Kopi Gayo sudah poppuler di kalangan pecinta kopi bahkan hingga benua Eropa dan Amerika.

Kopi ini umumnya berkarakter rendah asam, rasanya gurih dengan aroma yang tajam. Sedang kopi Mandailing juga sudah mendunia sejak 1800-an, memiliki tekstur yang halus namun terasa tajam di lidah, dengan kadar asamnya juga rendah namun rasanya sangat kental, padat serta berkarakter rasa ‘tanah’  imbuh Muhtarom.

Discount 10%

Amarta Coffe & Tea Lounge buka pukul 06.00-23.00 wib. Menikmati kopi akan terasa lebih santai dan lengkap sembari bersama rombongan  Anda bisa bermasik musik. Dan untuk menikmati secangkir kopi nusantara Amarta membandrolnya dengan harga Rp 25.000++.  Agar Anda bisa mendapatkan discount sebesar Rp 10% sekaligus menghangatkan badan, anda bisa menikmati kopi di pagi hari antara pukul 06.00-10.00 wib.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post