Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Karena Tak Cukup Bukti, Perkara Idham Samawi di SP-3 Kajati DIY

Bergulirnya perkara kasus dugaan korupsi mantan Bupati Idham Samawi dan Edy Bowo Nurcahyo mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Bantul di Kajaksaan Tinggi DIY akhirnya kandas.
Melalui Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang bernomor : print-369/O.4/FD.1/08/2015/ 4 Agustus untuk tersangka Idham Samawi dan satu surat SP3 atas nama Edy Bowo Nurcahyo: print-368/O.4/FD.1/08/2015/ 4 Agustus, yang kesemuanya ditandatangani oleh  Kejati DIY, I Gede Sudiatmaja SH. Pernyataan tersebut ditegaskan oleh  Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta, Azwar SH kepada sejumlah awak media di Kantor Kejati DIY,  Selasa siang (4/8/2015).

"Karena tidak terdapat cukup bukti. Namun apabila di kemudian hari ada bukti baru, maka penyidikan dapat dilakukan kembali.Keputusan ini   berdasarkan  ekspos perkara yang diikuti oleh seluruh jaksa penyidik, jaksa fungsional senior, seluruh  asisten dan Wakajati dan koordinator di Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipimpin Kepala Kejaksaan DIY pada tanggal 3 Agustus 2015 ,setelah melalui  kajian dan petunjuk  dari jaksa peneliti akhirnya  dikeluarkan SP3 ini," terang dia.

Terbitnya SP 3 ini murni sesuai fakta yuridis dan tidak ada pengaruh intervensi pihak manapun, selain untuk menegaskan agar dugaan perkara ini tidak berlarut-larut. "Tidak  tekanan dari mana pun.Semua tidak ada kaitannya dengan partai yang berkuasa saat ini, dan proses hukum ini telah sesuai dengan fakta yuridis, tidak ada perbuatan melawan hukum yang merugikan negara oleh Idham dan Edy. Selain itu, dasar dari penerbitan SP3 itu dikaitkan dengan hasil persidangan Dahono dan Maryani di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Yogyakarta.
Selama pengamatan di Persidangan tidak diketemukan hubungan konspirasi Idham dan Edy dengan kedua Terdakwa," lanjut Azwar.

Kasus dana hibah KONI Bantul ini Idham Samawi telah mengembalikan uang sebesar Rp 11,6 miliar dari total dana hibah Rp 12,5 miliar. Sisanya dikembalikan oleh Persiba ke kas daerah. Keseluruhan uang tersebut diserahkan langsung ke kas daerah, tanpa penyitaaan oleh pihak  Kejati DIY. 

Penulis : Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post