Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Harga Tomat Terjun Bebas di Sejumlah Pasar di Sleman

Terpantau jika harga tomat yang berada di wilayah Kabupaten Sleman mengalami penurunan harga pada musim kemarau ini. Kondisi pasar tersebut telah dinilai merugikan pihak pedagang yang menjual komoditas tomat.

Kini harga tomat di sebuah pasar di Sleman sekitar Rp 2.000 per kilogramnya. Padahal, sebelumnya harga komoditas tomat sendiri tengah mencapai Rp 8.000 per kilogram. Menurut sebagian pedagang, kondisi ini terjadi setelah musim panen tomat berlangsung.

"Kira-kira sudah berlangsung sekitar dua bulan ini harganya turun drastis," ungkap Sunarto (54) salah satu pedagang sayuran saat ditemui di lapaknya, Senin (24/8/2015).

Ia mengatakan hasil panen yang begitu melimpah hingga melebihi kuota kebutuhan pasar. Hal ini membuat stok tomat banyak yang tidak atau belum terjual.

"Ujung-ujungnya ya tentu membuang stok yang tidak laku terjual karena sudah membusuk. Kalau kondisi seperti ini berlangsung terus menerus, pedagang bakal semakin merugi," katanya.

Oleh sebab itu, agar tidak banyak kerugian yang harus ditanggung, pedagang lebih memilih untuk mengurangi stok tomat. Mereka memilih menghabiskan stok yang ada dibandingkan harus terus menambah dagangan.

"Sebetulnya dari pihak penyetor sendiri sudah mau menambah kuota stok tomat, tapi banyak tomat yang belum terjual. Kita sebagai pedagang tak punya pilihan. Jika menambah semakin rugi karena banyak yang busuk. Karena, tomat segar hanya dapat dijual selama tiga hari saja," tutup Sunarto.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post