Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Forum kerjasama Bidang Trasnportasi negara-negara ASEAN gelar pertemuan di Yogyakarta,

SLEMAN - Forum kerjasama bidang transportasi antara negara-negara anggota ASEAN yang tergabung dalam Pertemuan Kelompok Ahli Angkutan Penumpang Lintas Perbatasan atau Expert Group Meeting on Cross Border Transport of Passenger (CBTP) , kelompok Kerja Fasilitasi Angkutan ASEAN atau ASEAN Transport Facilitation Working Group  (TFWG) dan Pertemuan Badan Koordinasi Angkutan Transit atau Transit Transport Coordinating Board  (TTCB)  digelar di Kota Yogyakarta 24 – 28 Agustus 2015 bertempat di Hotel Sheraton Jalan Solo  Sleman. Pertemuan ini lebih difokuskan pada rencana kerja badan koordinasi angkutan transit , melalui 6 th Transit transport Coordinating Board (TTCB) Meeting .
Pertemuan ini merupakan forum kerjasama ASEAN dibidang transportasi pada tingkatan  kelompok kerja. Hasil pertemuan ini akan direkomendasikan pada pertemuan tingkat yang lebih tinggi yaitu setingkat Pejabat Senior Bidang Transportasi atau Senior Transport Official Meeting (STOM) dan pertemuan ditingkat Menteri Bidang Transportasi negara-negara anggota ASEAN atau ASEAN Transport Minister Meeting (ATM). Negara –negara yang hadir dalam pertemuan ini dintaranya  : Cina , Jepang, India, Uni Eropa dan lembaga-lembaga  internasional terkait. Agenda pokok dalam pertemuan  TTCB ke -6 diantaranya Pembahasan tindak lanjut dari hasil pertemuan  Tingkat menteri  Transportasi ASEAN , Pejabat senior dan Badan Koordinasi ASEAN lain serta Implementasi kesepakatan – kesepakatan fasilitasi angkutan  ASEAN  ,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan RI  ,Sugihardjo epada wartawan , Kamis (27/8/2015) di Lantai 8 Hotel Sheraton Yogyakarta.
Forum kerjasama bidang transportasi antar negara- negara anggota ASEAN ini bertujuan untuk mengembangkan jaringan transportasi yang efisien ,terpadu dan meningkatkan jasa transportasi dan logistik yang lebih terintegritas dikawasan ASEAN. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan perdagangan dan meningkatkan konektivitas kawasan serta mewujudkan visi pasar tunggal dan basis produksi  seperti yang dirncanakan dalam cetak biru Masyarakat Ekonomi ASEAN .
Lanjut Sugihjardjo bahwa pertemuan ini telah berlangsung kesekian kali untuk CBTP telah berlangsung  5 kali, SAEAN TFWG yang ke-29 dan TTCB penyelenggraan yang ke -6 dengan  tempat pelaksanaan secara bergantian di beberapa kota di negara-negara ASEAN. Rangkaian pertemuan di Surabaya dalam 29 th TFWG dan 5 th CBTPpada 22-23 April 2015. Kemudian dilaksanakan di Lombok yakni ASEAN TFWG ke 27 pada 25 -25 April 2015 dan di Kota Medaan penyelenggraan ASEAN TFWG yang ke -28,  pada 30  September -2 Oktober 2014 . dimana Indonesia menjadi tuan rumah penyelengara sebagai Ketua ASEAN TFWG untuk periode 2014-2015.
Pada pertemuan kali ini merupakan pertemuan 6 th CBTP (CBTP ke-6) ,30 th TFWG  (TFWG ke -30) dan  7 th TTCB (TTCB ke -7). Selanjutnya negara Vietnam akan menjadi tuan rumah pada pertemuan yang akan datang ,” papar dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post