Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Belajar Pemprograman VB.NET Dasar

Unsur Pemprograman VB.NET
(klik pada gambar untuk memperbesar gambar)

Dalam menulis sebuah program dibutuhkan berbagai macam unsur, yaitu : Variabel, Nilai, Operator, Ekspresi, Tipe Data, dan Instruksi

Variable adalah tempat pada memori yang digunakan untuk menyimpan suatu nilai dan nilai tersebut dapat diubah pada saat eksekusi.

Operator adalah suatu simbol (misalnya : +, -, /, *, =, <=, >, dsb) yang digunakan untuk melakukan suatu operasi.

Instruksi adalah sebuah kata dalam bahasa alami yang digunakan untuk melakukan pekerjaan tertentu.

Tipe data sangat erat kaitannya dengan variable. Sebab dalam bahasa pemprograman VB.NET, variable harus dideklarasikan terlebih dahulu. Dim <nama_variable> As <Tipe_data> merupakan baris yang melakukan deklarasi variable.

Perintah atau statement adalah suatu intruksi yang dapat diterjemahkan ke dalam MSIL oleh kompiler dan dijalankan oleh Microprocessor.

Ekspresi atau ungkapan merupakan kumpulan variable atau konstanta atau kombinasinya yang dihubungkan dengan satu atau lebih operator dan menghasilkan nilai. Nilai tersebut baru bermanfaat jika digunakan dalam statement.

Literal adalah nilai yang ditulis dalam kode program. Pada umumnya nilai terdiri dari 2 macam, yaitu Numerik yang berupa bilangan yang dapat dilakukan oprasi aritmatika dan string atau karakter, yang berubah huruf atau kumpulan huruf yang membentuk kata.

oleh Ivan Septian Wasiono, S.Kom

About Ivan Septian

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post