Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Amandemen UUD 1945 digugat LKRI


SLEMAN- Melalui Nomor Perkara Perdata dengan Nomor register 125/Pdt.G/2015/PN.Smn dengan penggugat Sardjito dkk dan tergugat Prof .DR .Amien Rais dkk Pengadilan Negeri Sleman (PN Sleman) gelar sidang perdana . Semula akan dibacakan isi gugatan penggugat namun urung karena pihak tergugat tidak ada satu pun yang hadir dipersidangan. Jalanya sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis DR Yanto SH dengan dibantu dua Hakim anggota yakni :RR Endang Dwi Handayani SH dan Ayun Kristiyanto SH akhirnya ditunda pada 30 September 2015 .”Karena pihak tergugat tidak ada yang hadir dipersidangan maka sidang ditunda pada tanggal 30 September 2015 dengan agenda pembacaan gugatan,” terang Yanto saat pimpin sidang ini , Rabu (26/8/2015).
Sardjito beserta 50 orang yang tergabung dalam organisasi yang dimanakan Lembaga Kedaulatan Rakyat Indonesia (LKRI) mendatangi PN Sleman dengan didampingi Pengacara Syarifuddin Simbolon , mereka melayangkan gugatan atas terjadinya amandemen Undang-Undang Dasar 1945 , bahkan sampai empat kali amandemen .Menurut Simbolon ada beberapa pihak yang digugat dalam kaitannya amandemen UUD 1945 tersebut diantaranya : Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPRRI), Arsip Negara, Mantan Ketua MPR Amin Rais,  Ginandjar Kartasasmita, Kwik Kian Gie, Matori Abdul Djalil, H.M Husnie Thamrin, Hari Sabarno, Jusuf Amir Feisal, H.A Nasri Adlani, Sutjipto, Agus Widjojo, dan K.H. Cholil Bisri.
Simbolon berpendapat bahwa pihak –pihak tergugat tersebut tidak berwewenang merubah UUD 1945, hal tersebut merupakan perbuatan melawan hukum.”Kembalikan UUD 1945 seperti semula . Inilah isi dari materi gugatan kami,” kata Simbolon.
Usai digelar sidang sebanyak 50 warga yang sebagian besar penduduk Jawa tengah ini kemudian berkumpul di depan Pengadilan Negeri Sleman , setelah mendapat komando dari koordinator sekitar jam 12.30 WIB mereka membubarkan diri dengan tertib.
Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post