Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Inilah Penjelasan Singkat Tentang Sultan Ground


Jika anda masih belum mengetahui secara pasti apa itu Sultan Ground, berikut adalah penjelasannya!

Tanah SG atau Sultan Ground merupakan tanah milik Kraton atau dalam hal ini adalah Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat. Tanah tersebut merupakan tanah peninggalan leluhur yang dimiliki oleh Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Salah satu pemanfaatan tanah Kraton adalah untuk tempat tinggal rakyat Yogyakarta dengan status 'magersari’ atau dikelola untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Rakyat diperkenankan untuk memanfaatkan tanah, namun status tanah tersebut tetap tanah milik kraton.
Untuk mendapatkan hak pemanfaatan atas tanah kraton warga harus meminta izin pada Kraton dengan mengajukan permohonan yang telah direkomendasi Lurah atau Kepala BPN.

Kraton kemudian akan memberikan tanda izin pemanfaatan tanah SG itu dengan surat kekancingan. Dengan catatan apabila pihak Kraton memerlukan masyarakat harus mengembalikannya.

Karena tanah ini merupakan adalah milik Kraton maka apabila masyarakat yang memperoleh izin untuk memanfaatkan tanah SG akan melakukan suatu perbuatan hukum harus seizin dan sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan juga oleh pemiliknya yaitu pihak Kraton.

Apabila hal itu dilanggar tentu saja pihak yang melanggar dapat dikenai sanksi yang jenisnya ditentukan sesuai hukum yang berlaku.

Menjual Tanah Sultan Ground adalah perbuatan pidana yaitu menjual bukan miliknya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post